Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Bali Terpilih sebagai Hotel Interior dan Spa Terbaik

Kompas.com - 15/11/2013, 11:33 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

KOMPAS.com - Merayakan ulang tahun ke 10, situs perjalanan dan pemesanan hotel, Mr & Mrs Smith, memberikan penghargaan The Smith Hotel Awards 2013.

Penghargaan diberikan kepada hotel butik terbaik di seluruh dunia yang meliputi 12 kategori hotel. Lalu, apa itu hotel butik? Hotel butik bukan berarti bangunan hotel bergabung dengan butik atau tempat menjual pakaian.

Hotel butik adalah hotel yang memiliki desain bangunan dan interior unik, berbeda dengan bangunan hotel umum. Maka hotel ini kerap disebut Design Hotel atau Lifestyle Hotel.

Keduabelas kategori tersebut adalah hotel dengan interior terbaik, hotel dengan kamar terseksi, hotel dengan bar terbaik, restoran hotel terbaik, hotel dengan spa terbaik, dan hotel ramah lingkungan.

Selain itu ada juga hotel outdoor terbaik, hotel bujet terbaik, hotel terbaik untuk keluarga, hotel dengan pelayanan teramah, hotel pendatang baru terbaik, serta hotel terbaik versi Smith.

Penilaian hotel terbaik di setiap kategorinya yakni dengan melakukan voting kepada 47.000 pencinta hotel butik di seluruh dunia, serta berdasarkan penilaian oleh panel juri dari tim Smith. Penjurian memilih juara satu, dua dan tiga hotel terbaik.

Di antara 12 kategori tersebut, dua kategori disabet hotel dari Indonesia, tepatnya hotel di Bali. Alila Villas Uluwatu menyandang hotel dengan desain interior terbaik dan Como Shambhala Estate di Ubud sebagai hotel dengan fasilitas spa terbaik.

DOK COMO SHAMBHALA ESTATE Como Shambhala Estate, di Ubud, Bali.
Alila Villas Uluwatu mengalahkan Uxua Casa di Brazil yang menempati posisi dua dan JK Place Capri, Italia di posisi ketiga.

"Hotel butik berada di Bukit Peninsula adalah tempat sejuk dikelilingi tebing. Pembangunan hotel ramah lingkungan dengan banyak menggunakan unsur kayu. Setiap inci adalah elemen luar biasa..."

Begitulah ditulis dalam situs Mr & Mrs Smith menggambarkan keberadaan hotel. Sedangkan Como Shambhala Estate di Ubud, memenangi kategori hotel dengan fasilitas spa terbaik mengalahkan Lime Wood di Inggris dan Pearl Beach Resort di Bora-bora, Perancis.

"Ubud adalah ibu kota dunia kesehatan di Bali. Hotel menjanjikan fasilitas bersantai, menenangkan dan kembali ke alam. Lingkungan hotel dibuat benar-benar merasakan keteduhan negara tropis. Spa ala timur dan barat ditemukan di Ojas, terapi tubuh di Ayurveda, sedangkan pijat penuaan dan penghilang stress bisa dengan mencoba Thai spa..." Begitulah penggambaran hotel tertulis di dalam situs.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com