Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Yuk ke Kampung Betawi di Kota Tua

Kompas.com - 16/11/2013, 19:43 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman bersama Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah resmi menggelar kegiatan Kampung Betawi di Kota Tua.

Acara yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (16/11/2013) dan Minggu (17/11/2013) ini, menurut Arie, dilaksanakan berbarengan dengan Festival Kota Tua, Festival Kuliner, serta Peringatan Hari Kesehatan Internasional. Pergelaran diawali dengan pertunjukan tari yang menampilkan akulturasi budaya yang ada di Betawi.

"Dalam kegiatan ini akan ada pergelaran seni budaya Betawi seperti yang tadi kita saksikan. Merupakan akulturasi dari budaya Timur Tengah, Eropa dan Budaya lokal," ujar Arie, dalam sambutan pembukaan, Sabtu (16/11/2013) sore.

Menurut Arie, kegiatan akan diramaikan oleh pameran foto, museum serta pasar aneka kerajinan dan kuliner. "Kegiatan ini untuk meningkatkan daya tarik dari Kota Tua yang menjadi kebanggaan ibu kota dan kebanggaan kita bersama," katanya.

Dalam sambutannya, Arie menyinggung perihal pelestarian Kota Tua. Dia mengatakan, wilayah Kota Tua menjadi salah satu program prioritas revitalisasi kota yang diusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Kota Tua sebentar lagi akan berbenah diri dan masuk ke dalam program prioritas Gubernur Jokowi yang disebut program revitalisasi Kota Tua," tutur Arie.

Hal ini untuk membuat Kota Tua terlihat semakin cantik dan menjadi destinasi wisata kebanggaan Jakarta. "Agar Kota Tua semakin cantik dan memiliki daya tarik. Agar semakin layak dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara," tambah Arie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com