Kompas.com - 16/11/2013, 19:43 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman bersama Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah resmi menggelar kegiatan Kampung Betawi di Kota Tua.

Acara yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (16/11/2013) dan Minggu (17/11/2013) ini, menurut Arie, dilaksanakan berbarengan dengan Festival Kota Tua, Festival Kuliner, serta Peringatan Hari Kesehatan Internasional. Pergelaran diawali dengan pertunjukan tari yang menampilkan akulturasi budaya yang ada di Betawi.

"Dalam kegiatan ini akan ada pergelaran seni budaya Betawi seperti yang tadi kita saksikan. Merupakan akulturasi dari budaya Timur Tengah, Eropa dan Budaya lokal," ujar Arie, dalam sambutan pembukaan, Sabtu (16/11/2013) sore.

Menurut Arie, kegiatan akan diramaikan oleh pameran foto, museum serta pasar aneka kerajinan dan kuliner. "Kegiatan ini untuk meningkatkan daya tarik dari Kota Tua yang menjadi kebanggaan ibu kota dan kebanggaan kita bersama," katanya.

Dalam sambutannya, Arie menyinggung perihal pelestarian Kota Tua. Dia mengatakan, wilayah Kota Tua menjadi salah satu program prioritas revitalisasi kota yang diusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Kota Tua sebentar lagi akan berbenah diri dan masuk ke dalam program prioritas Gubernur Jokowi yang disebut program revitalisasi Kota Tua," tutur Arie.

Hal ini untuk membuat Kota Tua terlihat semakin cantik dan menjadi destinasi wisata kebanggaan Jakarta. "Agar Kota Tua semakin cantik dan memiliki daya tarik. Agar semakin layak dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara," tambah Arie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.