Kompas.com - 18/11/2013, 07:40 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin merasakan kuliner dari Negeri Anggur harga terjangkau? Chez Norman tempatnya.

Mengenal kota Perancis tentu tidak hanya dari Menara Eiffel yang menjadi simbol sebagai kota romantis di dunia, tetapi juga bisa menelisik ke makanan yang menjadi andalan Negeri Anggur ini. Sayangnya, banyak yang beranggapan, makanan Perancis identik dengan mewah dan mahal.

Lalu, bagaimana bila kuliner Perancis masuk dalam kelas warungan? Norman Ismail menjawabnya dengan membuka Chez Norman yang berlokasi di Jalan Ampera Raya 127, Jakarta Selatan.

Dengan konsep warungan, pria yang sudah belasan tahun menjadi chef ini membawa makanan ala Perancis dalam sebuah tempat makan yang sangat jauh berbeda dengan restoran berkonsep makanan Perancis lainnya.

Jika restoran mewah yang mengusung konsep Perancis bermain dengan suasana romantis, padanan kursi dan meja apik, serta interior megah, Chez Norman mengandalkan kursi dan meja dari kayu olahan. Pria kelahiran Sukabumi, 11 November 1975 ini mencoba mengenalkan makanan Perancis yang sudah bertahun-tahun ditekuninya.

"Di sini, dengan suasana ala warungan, orang-orang sudah bisa mencicipi masakan Perancis dengan harga sangat terjangkau dibanding restoran Perancis lainnya," kata Norman, Kamis (7/11/2013).

Pemilihan makanan Perancis hadir di `kaki lima' lantaran menurut Norman, selama ini jarang makanan Perancis ada di kaki lima atau dalam bentuk warungan. "Harga yang saya kasih pun bisa 50 persen lebih murah dibandingkan resto Perancis lainnya," ujar Norman.

Meski harga murah, Norman menjamin makanan jualannya itu berkualitas dan tidak kalah jika dibandingkan dengan restoran Perancis kebanyakan. Karena menurut dia, harga murah yang dibandrol berasal dari biaya alat-alat yang murah.

"Yang membuat (harga) makanan Perancis mahal itu karena suasana resto, para pelayan yang pakai seragam formal, meja dan kursi serta alat-alat yang digunakannya juga bagus-bagus," tutur Norman.

Sedangkan di Chez Norman, alat makan dibuat sederhana tanpa model rumit yang menunjukkan kemewahan, demikian juga dengan kursi dan meja serta suasana Chez Norman yang memang memunculkan suasana sederhana ala warungan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Warta Kota
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.