Kompas.com - 25/11/2013, 14:11 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Program ibis Pillow Hunt dari Accor berlangsung serentak di Malaysia, Indonesia dan Singapura, di mana maskot jajaran keluarga hotel ibis yang berbentuk bantal turun ke jalan untuk mulai kampanye ibis Pillow Hunt.

Jika Anda bertemu dengan salah satu maskot berkostum cerah ini, Anda dapat memenangkan berbagai hadiah menarik. Anda hanya perlu untuk berfoto dengan maskot-maskot ibis Pillow Hunt tersebut sekreatif mungkin dan mengunduh foto tersebut ke Accorhotels.com facebook page. Foto-foto dengan ‘like’ paling banyak akan menjadi pemenang!

"Maskot ibis pillow (bantal) telah menjadi populer dan dengan hampir 30 hotel ibis di Malaysia, Indonesia dan Singapura. Jajaran keluarga hotel ibis merupakan salah satu brand hotel Accor yang pertumbuhannya paling dinamis di negara-negara tersebut,” kata Gerard Guillouet, Senior Vice President, Accor Malaysia, Indonesia dan Singapura.

Gerard mengaku optimistis akan kekuatan sosial media untuk menarik calon-calon tamu hotel. "Kami yakin program ibis Pillow Hunt akan membantu para tamu untuk lebih memahami jajaran keluarga hotel ibis. Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat dapat menciptakan berbagai foto yang kreatif," katanya.

Di Indonesia, maskot keluarga hotel ibis berkeliling menyambangi 7 (tujuh) kota secara serentak, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Malang dan Bali dari tanggal 16 sampai 24 November 2013.

Pada saat menyambangi kota Jakarta, Minggu (24/11/2013), maskot keluarga hotel ibis mendatangi Bundaran HI, serta sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin selama kegiatan car free day.

Masyarakat bertemu dengan maskot keluarga hotel ibis serta mengikuti berbagai aktivitas seperti fun walk, games, photo competition dan flash mob Dalam kegiatan photo competition. Selain itu masyarakat dapat mengikuti kompetisi lewat Facebook dengan berfoto bersama maskot keluarga ibis dan mengunggah foto tersebut di http://facebook.com/accorhotels.

Di Bandung, maskot keluarga hotel ibis memeriahkan Trans Studio mall & theme park,19-24 November 2013. Pada hari Minggu, para maskot berpartisipasi dalam kegiatan car free day di Jalan Dago. Berbagai kegiatan dengan bermacam-macam hadiah menarik juga diadakan pada acara car free day di Bandung tersebut.

Gerard memaparkan, maskot keluarga hotel ibis juga akan menyambut para turis yang datang ke Bali di mana para maskot berada di Bandara Ngurah Rai mulai tanggal 20 November hingga 4 Desember 2013. "Booth Accor akan tersedia di sana," katanya.

Di Malang, maskot keluarga ibis memenuhi area Ijen Boulevard, rute utama pada kegiatan car free day dalam kota. Sementara di Surabaya di depan Hotel Mercure Surabaya Mirama – Darmo pada pagi hari selama acara car free day dengan fun walk, bersepeda, Flash Mob dan game.

ARSIP IBIS NETWORK INDONESIA Karyawan Hotel ibis di Bundaran HI, Minggu (24/11/2013).
Kegiatan serupa pada hari yang sama juga berlangsung di Solo, tepatnya di Jalan Slamet Riyadi selama kegiatan car free day. Selain itu, maskot keluarga ibis mendatangi Mal Solo Paragon pada Jumat (22/11/2013) dan Mal Solo Grand pada Sabtu (23/11/2013) untuk menyambut para pengunjung mal.
 
Di Yogyakarta, maskot keluarga ibis memadati tempat-tempat strategis, termasuk Desa Wisata Sido Akur, Sleman, di mana para warga merayakan kegiatan Ngayogjazz; Mall Malioboro, Titik Kilometer Nol, Monumen Tugu dan Pagelaran Keraton. Untuk acara car free day, Minggu (24/11/2013), maskot keluarga ibis bergabung dengan komunitas Sepeda Onthel Yogyakarta.

Menurut Gerard, ketiga maskot bantal melambangkan ketiga brand keluarga ibis yakni ibis Styles (hijau), ibis (merah) dan ibis Budget (biru). Tidak hanya di Indonesia, ketiga maskot ini juga hadir di Malaysia dan Singapura. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.