AirAsiaGo Ajak Pejalan Telusur Nusantara

Kompas.com - 01/12/2013, 07:35 WIB
Sejumlah siswa Taman Kanak-Kanak Smart School berwisata studi ke anjungan baru Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1/2013). Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan dana Rp 35 miliar untuk merevitalisasi ruang publik yang sudah ada sejak tahun 2006 itu.
KOMPAS/ASWIN RIZAL HARAHAPSejumlah siswa Taman Kanak-Kanak Smart School berwisata studi ke anjungan baru Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/1/2013). Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan dana Rp 35 miliar untuk merevitalisasi ruang publik yang sudah ada sejak tahun 2006 itu.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Keindahan alam Sulawesi sudah tak diragukan lagi. Laut, pegunungan hingga situs sejarah di perkotaan. Karena itu, AirAsiaGo mengajak para pejalan melakukan perjalanan liburan dan melihat keindahan Sulawesi dalam program Telusur Nusantara bertemakan "Sulawesi Kita".

"Kenapa kita memilih Sulawesi? Sulawesi menurut orang awam yang traveling mungkin mereka sebagian besar belum berani mengeksplor Sulawesi karena jaraknya cukup jauh," ujar Head of Marketing AirAsiaGo Indonesia, Stanly Fredik Napoleon Mangindaan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (29/11/2013).

"Maka kita lewat program Telusur Nusantara ini menantang siapa saja yang ingin memberi ide gila. Apabila dia ingin pergi ke Sulawesi," tambahnya.

Ide gila yang dimaksudkan Stanly, adalah ide yang dikirim melalui situs telusurnusantara.com, yaitu ide liburan apa saja yang akan dilakukan bila si pejalan berada di destinasi wisata. "Kita mencari 3 pemenang dari publik dari sosial media lewat FB dan Twitter," katanya.

Adapun destinasi yang akan dituju di Sulawesi, lanjut Stanly telah ditentukan yaitu di Manado dan Makassar. Pencarian para pemenang dilakukan pada tanggal 29 November hingga 8 Desember 2013. Sedangkan perjalanan ke Sulawesi akan dilakukan pada tanggal 11-13 Desember 2013.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Taman Laut Bunaken di Manado, Sulawesi Utara.
Selain ketiga orang pemenang, program ini juga mengajak tiga orang blogger yang membawa misi wisata berbeda. Ainun Chonsum yang mewakili blogger wisata sosial, Bowo yang mewakili blogger wisata petualangan (adventure), serta Dian Noeh Abubakar yang mewakili blogger wisata olahraga.

"Selain pemenang juga ada 3 blogger yang kita pilih. Konsep kita adalah lebih kepada berbagi pengalaman liburan, dari masing-masing jenis liburan yang berbeda." tambah Stanly.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X