Makin Banyak Orang Indonesia Pelesir ke Makau

Kompas.com - 12/12/2013, 09:12 WIB
Senado Square, Makau shutterstockSenado Square, Makau
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Kota daratan China yang merupakan tempat pertemuan antara kebudayaan barat dan timur, Makau, semakin banyak dikunjungi turis termasuk dari Indonesia. PR & Communication Manager Macau Government Tourist Office Indonesia, Ningsih A. Chandra mengatakan pada tahun 2012 sekitar 220.000 orang Indonesia datang ke Makau.

"Sejak 2009 lalu orang Indonesia meningkat ke Makau. Kita 5 tahun berturut-turut masuk ke 10 besar list market tourist yang datang ke Makau," ujar Ningsih di sela-sela acara Christmas & Year End Dinner Reception Macau Government Tourist Office (MGTO) di Jakarta, Selasa (10/12/2013) malam.

Sebagai akomodasi pariwisata, kata Ningsih, kini semakin banyak hotel dan resort dibangun. Hotel tersebut juga memfasilitasi wisatawan yang hendak berjalan-jalan mengitari kota dengan menyediakan shuttle bus.

"Enaknya di sana kalau jalan-jalan setiap hotel bintang 5 atau bintang 4 mereka punya shuttle bus free untuk tamu dan non tamu. Mereka bisa keliling kota atau mengunjungi ke hotel-hotel lain," ujarnya.

Salah satu tempat di Makau yang menjadi favorit orang Indonesia ada di Pearl River Delta, alun-alun Senado Square serta bangunan-bangunan bersejarah peninggalan bangsa Portugis.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Wisatawan mengunjungi reruntuhan bangunan Gereja St Paul, Macau, Minggu (13/5/2012).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X