Kompas.com - 14/12/2013, 16:54 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Bisa jadi inilah salah satu titik favorit untuk foto prewedding di Bali. Taman Soekasada Ujung atau kerap disebut Taman Ujung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali, memang cocok untuk foto nan romantis.

Arsitektur Taman Ujung begitu cantik dengan nuansa khas tradisional Bali dan sentuhan Eropa. Danau-danau luas dengan teratai cantik dan angsa-angsa berenang santai, menampilkan keanggunan kawasan ini.

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Taman Ujung di Karangasem, Bali.
Taman Ujung merupakan taman air yang digunakan sebagai tempat peristirahatan Raja Karangasem yang dibangun di tahun 1919 dan diresmikan di tahun 1937. Karena diperuntukan sebagai tempat istirahat, setiap sudutnya pun menawarkan ketenangan yang disimbolkan dengan air dan memanjakan mata dengan arsitektur nan cantik.

Ida Anak Agung Anglurah Agung Ketut Karangasem, raja Karangasem yang terakhir yang membangun tempat ini.

Di bagian bawah terdapat dua bangunan yang berdiri di atas kolam, yaitu balai kambang dan gili kapal. Setiap sudutnya begitu cantik dan terkesan romantis. Sangat pas sebagai latar foto prewedding.

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Taman Ujung di Karangasem, Bali.
Lalu ke atas, di balai kapal dan balai lunjuk, pengunjung akan dibuat semakin takjub dengan panorama yang menakjubkan. Lagi-lagi pas sebagai latar foto yang apik. Pemandangan selat Lombok dan cantiknya kawasan taman menjadi primadona latar foto.

Tak heran, Taman Ujung menjadi salah satu spot favorit para calon mempelai sebagai lokasi foto prewedding. Pengelola Taman Ujung pun menerapkan harga khusus untuk foto prewedding di tempat ini. Namun, untuk pengunjung yang sekadar ingin pelesir di tempat ini cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000.

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Taman Ujung di Karangasem, Bali.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.