Kompas.com - 15/12/2013, 12:03 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Jika Perancis sering disebut-sebut sebagai penghasil wine anggur, di Indonesia ada sebuah desa penghasil wine. Namun wine satu ini bukan terbuat dari anggur, melainkan dari salak.

Desa Sibetan, tepatnya di Banjar Dukuh, yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, dikenal sebagai desa penghasil salak. Saking berlimpahnya, warga setempat pun menjadi begitu kreatif dalam mengolah salak. Salah satu olahannya adalah Wine Salacca.

Turis yang datang ke desa ini, bisa mampir ke pabrik wine untuk melihat proses pembuatannya sekaligus membeli wine salak. Harga per botol dibandrol Rp 100.000.

Rasa wine salak memang tergolong unik. Rasa getir salak bisa tercecap dengan selintasan manis. Jika ke Karangasem, tak ada salahnya menikmati segelas wine salak khas Bali ini.


KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Wine Salak di Karangasem, Bali.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.