Taman Safari Gelar Festival Cabai hingga Atraksi Zorro

Kompas.com - 21/12/2013, 09:17 WIB
Atraksi Zorro di Taman Safari Indonesia Dok. Taman Safari IndonesiaAtraksi Zorro di Taman Safari Indonesia
|
EditorI Made Asdhiana
CISARUA, KOMPAS.com - Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, Taman Safari Indonesia menggelar serangkaian acara. Mulai dari Festival Cabai hingga penampilan Zorro.

Festival Cabai atau Lombok (cabai) Festival (Lofes) diadakan pada tanggal 25 Desember 2013 sampai 1 Januari 2013 di Restaurant Rimba.

Menurut Manager Restaurant Rimba juga selaku Ketua Panitia Festival Cabai, Y Sutrino, pihaknya akan memperkenalkan berbagi jenis cabai kepada masyarakat. "Tidak itu saja, dalam festival cabai ini pengunjung juga diperbolehkan mencicipi berbagai jenis sambal. Lofes atau Lombok (cabai) Festival ini pertama kalinya diselenggarakan," katanya.

Masih dalam rangkaian acara Natal, juga akan digelar parade Natal Santa Claus dan para satwa. Santa Claus akan menunggang gajah dan membagikan permen kepada para pengunjung. Rute parade yang akan dilalui yakni mulai dari Shelter A hingga ke Restoran Foodcourt.

Sementara Direktur Taman Safari Indonesia, Frans Manansang mengatakan, menyambut Natal, Safari Malam akan dibuka setiap hari.

"Dalam suasana Natal, Safari Malam yang biasa dibuka pada setiap hari Sabtu, akan dibuka mulai tanggal 25 Desember 2013 sampai 31 Desember 2013. Penambahan ini dimaksudkan untuk memberikan hiburan sehat bagi pengunjung. Yang bermalam di kawasan puncak dan sekitarnya," paparnya.

Rangkaian hiburan di Taman Safari akan meriah hingga malam puncak pergantian tahun pada 31 Desember 2013. Taman Safari Indonesia akan menggelar acara bernuansa Mexican dengan mendatangkan tokoh Zorro.

"Nuansa Mexican sangat kental, baik dekorasi maupun kuliner yang disuguhkan ala Mexican," ujar Public Relations Taman Safari Indonesia, Yulius A. Suprihardo.

Acara detik pergantian tahun, kata Yulius, juga akan dimeriahkan oleh kembang api dan doorprize bagi pengunjung. Lokasi acara berpusat di area Plaza Gajah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X