Kompas.com - 21/12/2013, 20:34 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Group hotel hemat internasional, Tune Hotels merayakan datangnya Tahun Baru 2014 dengan pembukaan dua properti baru yakni Tune Hotel Bekasi di Indonesia dan Tune Hotel Davao di Filipina.

Tune Hotel Bekasi dengan 157 kamar yang terletak di Blu Plaza, Jl. Chairil Anwar 27-36, Bekasi Timur, Indonesia menyambut tamu pertamanya, Roby Apriansyah, dari Kabupaten Kerawang, Kamis (19/12/2013). Sedangkan Tune Hotel Davao dengan 155 kamar yang berlokasi di J.P. Laurel Avenue di Davao, Filipina telah dibuka lebih awal pada hari Selasa (17/12/2013).

Mark Lankester, Grup CEO Tune Hotels mengatakan, sungguh sebuah perayaan, pihaknya membuka dua hotel berselang beberapa hari di dua negara dengan ekonomi terdinamis di ASEAN dan ini merupakan alasan besar bagi Tune Hotels untuk merayakannya. "Baik Indonesia maupun Filipina merupakan pasar yang besar bagi kami dan ekspansi cepat kami di kedua negara tersebut menandakan pentingnya mereka," katanya.

Kini Tune Hotels memiliki enam hotel yang beroperasi di Indonesia dan tujuh di Filipina. "Tahun 2013 merupakan tahun besar bagi kami. Termasuk baru dibukanya Tune Hotel Bekasi dan Tune Hotel Davao. Kami telah meluncurkan masing-masing tiga hotel baru di Indonesia dan Filipina pada tahun ini saja. Pada awal 2014, akan ada tiga hotel lagi di Indonesia dan satu lagi di Filipina," katanya.

Selain di Indonesia dan Filipina, Tune Hotels memiliki 11 hotel yang beroperasi di Malaysia, empat di Thailand, lima di Inggris dan masing-masing satu hotel di Australia, India, Jepang. “Lebih dari lima juta tamu telah menginap di Tune Hotels dan kami berharap untuk menerima lebih banyak tamu lagi dengan menyediakan akomodasi standar internasional dengan harga yang sangat terjangkau,” ujar Lankester.

Tune Hotels mempelopori konsep “bayar-yang-Anda-pakai” yang kemudian menjadi sangat populer di kalangan wisatawan dari seluruh dunia. Dengan konsep ini, tamu hanya membayar harga kamar dengan pilihan untuk menambah fasilitas lain seperti AC, handuk & perlengkapan mandi, Wi-Fi dalam kamar, dan layanan TV satelit, untuk menjaga harga hemat, mengurangi limbah dan menghemat energi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.