Kompas.com - 25/12/2013, 10:33 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta dan Bali menjadi destinasi wisata incaran turis Singapura. Kedua daerah ini masuk dalam 10 destinasi teratas dalam pencarian internasional oleh wisatawan Singapura melalui situs pencarian wisata, Wego.

Namun, di urutan pertama dari 10 destinasi adalah Bangkok. “Sudah sejak lama, orang Singapura senang berkunjung ke Bangkok. Relatif dekat dan perjalanan ke sana lumayan singkat, belakangan sejumlah maskapai juga gencar menawarkan promosi penerbangan dan akomodasi ekonomis di sana," demikian hasil pengamatan Market Development Manager Wego untuk Singapura dan Malaysia, Dave Lai seperti termuat dalam siaran pers.

"Ini sangat direspons oleh wisatawan Singapura yang sadar bujet. Selain itu, Bangkok juga surga kuliner dan surga belanja. Makin menguatnya nilai tukar dollar Singapura terhadap baht Thailand membuat Bangkok makin disukai,” tambah Lai.

Taipei dan Seoul juga tambah populer selama kurun waktu tiga tahun terakhir. “Saya yakin dua destinasi tersebut akan semakin terkenal di kalangan wisatawan Singapura, sebab mereka memang mencari destinasi selain Hongkong di kawasan Asia Utara," imbuh Lai.

Wisatawan Singapura juga banyak yang memilih liburan di Ho Chi Minh dan Hanoi. Ada banyak sekali LCC (low cost carrier/maskapai berbiaya murah) yang menawarkan harga promosi ke dua destinasi tersebut.

“Jetstar bahkan menambah rute harian ke Ho Chi Minh dan terbang ke Hanoi empat kali dalam seminggu,” imbuh Lai.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Wisatawan mengunjungi lokasi wisata Pura Ulu Watu, Bali, Selasa (1/1/2011).
Selama tahun 2013, Negeri Singa juga tercatat sebagai investor luar negeri terbesar di Ho Chi Minh. Tingginya angka investasi langsung ke sana membuat perjalanan antara Singapura dan Ho Chi Minh atau Hanoi ikut naik.

Urutan 10 destinasi dalam pencarian internasional oleh wisatawan Singapura mulai dari teratas antara lain Bangkok, Hongkong, Jakarta, Taipei, Manila, Bali, Kuala Lumpur, Phuket, Seoul, Penang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.