Kompas.com - 28/12/2013, 11:48 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Pada malam pergantian tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur akan menghadirkan hiburan, mulai dari pergelaran musik dangdut sampai wayang kulit semalam suntuk. Rangkaian acara mulai dari jam 19.00 di tanggal 31 Desember 2013 hingga jam 04.00 di tanggal 1 Januari 2014.

"Yang jadi ikon malam Tahun Baru, kami menghadirkan grup dangdut. Dangdut Sagita nuansa Jawa Timuran. Jadi tetap berbasis budaya," ujar Bagian Produksi Kreatif Bidang Budaya TMII, Ertis Yulia dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Dangdut Sagita adalah pelopor musik dangdut kreasi berasal dari kota Nganjuk, Jawa Timur. Musik yang mereka mainkan merupakan hasil kreasi seni Jaranan yang dipadu dengan musik dangdut.

Sementara Ismunardi, Bagian Produksi Kreatif Sub Pergelaran TMII mengatakan, pada malam Tahun Baru nanti di tiap-tiap anjungan akan menyajikan kesenian daerah. "Khususnya Yogyakarta ada gelaran Ketoprak. Di anjungan Jakarta ada suatu hiburan keroncong," jelasnya.

Selain itu, lanjut Ismunardi, akan ada 5 titik panggung hiburan yang tersebar di TMII. Kelima panggung ada di parkir utama, parkir selatan dengan menampilkan wayang kulit, di Desa Seni yang menampilkan hiburan musik, di Akuarium Air Tawar, serta panggung dekat Museum Iptek.

Pada puncak pergantian tahun jam 00.00, akan ada pesta kembang api. Tepatnya di danau Arsipel TMII. "Diharapkan pengunjung yang ada di sekitar danau Arsipel bisa menyaksikan permainan kembang api," tambah Is.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.