Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Tasikmalaya Percantik Obyek Wisata Galunggung

Kompas.com - 28/12/2013, 17:53 WIB
TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mempercantik obyek wisata Gunung Galunggung dengan melakukan perbaikan dan menambah fasilitas untuk memberikan kenyamanan dan daya tarik wisatawan.

"Kami terus mempercantik wisata Gunung Galunggung untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung dengan melakukan beberapa rehab fasilitas di lokasi wisata," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Tasikmalaya, Eddy Chrisyadi, melalui telepon seluler, Jumat (27/12/2013).

Menurut Eddy, perbaikan yang telah dilakukan yakni jalan menuju wisata dan fasilitas di lokasi pemandian air panas Gunung Galunggung.

Wisatawan yang berkunjung ke pemandian air panas akan merasa lebih nyaman dengan dipasangnya atap untuk kolam pemandian, perbaikan bak rendam, mushola dan saung peristirahatan. "Perbaikan itu dialokasikan sebesar Rp 200 juta dari APBD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2013," kata Eddy.

Eddy menjelaskan, anggaran yang sudah dialokasikan itu masih kurang, wisata Galunggung masih banyak yang harus diperbaiki dan ditambah fasilitas lainnya. Kekurangan itu di antaranya jumlah saung untuk peristirahatan pengunjung serta perluasan area parkir untuk kendaraan bermotor para wisatawan.

"Masih banyak yang kurang di obyek wisata Galunggung, diantaranya lahan parkir, karena saat pengunjung sedang membeludak lahan parkir yang tersedia tidak mampu menampung," katanya.

Dia berharap kekurangan untuk memperbaiki dan menambah fasilitas kawasan obyek wisata Gunung Galungung dapat dianggarkan pada APBD 2014. "Diharapkan tahun depan ada tambahan alokasi kembali, sehingga wisata Gunung Galunggung semakin bagus dan nyaman," tambah Eddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com