Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow... Ada Rumah dari Roti Jahe

Kompas.com - 30/12/2013, 08:13 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Masuk ke lobi hotel ini, tamu disambut bangunan rumah roti jahe berukuran besar. Dalam rangkaian acara menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2014, Hotel Santika Bandung menghadirkan “Rumah Roti Jahe” berukuran besar.

Bangunan rumah roti jahe ini dipajang sampai dengan tanggal 2 Januari 2014. Berukuran 6 meter dengan tinggi 2,8 meter, bangunan tersebut dihadirkan lengkap dengan hiasan Natal dan krim gula.

Dibutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk membuat rumah roti jahe yang unik ini. Bahan yang digunakan di antaranya 50 kilogram tepung terigu, 2 kilogram jahe bubuk, 11 kilogram mentega, dan 4 kilogram gula halus.

Perlu kesabaran dan ketelitian ekstra dalam pembuatan rumah roti jahe ini. Tim kreatif sering kali kesulitan pada saat menempelkan lembaran roti jahe pada rangka rumah yang terdiri dari kayu dan papan. Roti tersebut seringkali hancur pada saat dipaku.

Di rumah jahe tersedia juga berbagai macam kue kering seperti putri salju, chocolate chip, soes kering, lidah kucing, dan jajanan khas anak-anak seperti kembang gula kapas dengan harga spesial. Untuk menikmati aneka camilan dan melihat roti jahe ini, Anda bisa datang ke Hotel Santika Bandung. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com