Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 4 Lokasi Perayaan Tahun Baru 2014 di Jakarta

Kompas.com - 31/12/2013, 07:28 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penghujung tahun 2013, penduduk dari seluruh penjuru dunia mempersiapkan berbagai perayaan menyambut pergantian tahun. Tak terkecuali di Jakarta.

Masyarakat baik tua muda, dari kalangan biasa hingga pejabat mempersiapkan gempita tahun baru. Di Jakarta, beberapa tempat menjadi pusat keramaian tahun baru warga. Tepat pada puncak pergantian tahun jam 00.00, semua tempat tersebut menggelar pesta kembang api sebagai ikon tahun baru.

KOMPAS/HERU SRI KUMORO Pekerja menyiapkan panggung di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (30/12/2013). Panggung tersebut rencananya akan digunakan untuk perayaan malam Tahun Baru 2014 dengan menampilkan atraksi budaya dan musik.
Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Tahun Baru di Bundaran HI bertemakan Jakarta Night Festival. Akan ada 12 panggung hiburan tersebar mulai dari halaman Balaikota Jakarta hingga Jalan Sudirman. Puncak perayaan detik-detik pergantian tahun ada di panggung utama Bundaran HI dengan menghadirkan pesta kembang api.

KOMPAS/AGUS SUSANTO Wisatawan tersendat berkeliling Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur, Sabtu (20/4/2013). TMII merayakan hari ulang tahun yang ke-38 pada 20 April 2013. Rangkaian acara berlangsung selama bulan April mengambil tema
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Menjelang Tahun Baru 2014, TMII menyelenggarakan rangkaian acara bertemakan budaya. Gelaran wayang kulit semalam suntuk akan hadir di Candi Bentar, ketoprak di Anjungan Yogyakarta dan keroncong di Anjungan Jakarta. Pada tengah malam jam 00.00 pesta kembang api akan memeriahkan di sekitar Danau Arsipel.

Ancol Taman Impian

Beberapa titik sebagai pusat acara pergantian tahun di Ancol adalah Pantai Karnaval, Beach Pool, dan Putri Duyung. Di ketiga tempat tersebut akan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Sedangkan di Pantai Karnaval, nantinya akan hadir panggung musik.

TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA Suasana pesta kembang api di kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat Car Free Night dalam rangka gelaran Jakarta Night Festival pada perayaan Tahun Baru 2013, Senin (31/12/2012) malam.
Pelataran Kantor Wali Kota Jakarta Selatan

Kantor Wali Kota Jakarta Selatan yang ada di Jalan Prapanca Raya akan menghadirkan hiburan menyambut tahun baru. Hiburan musik akan hadir mulai dari musik modern hingga musik asli Betawi seperti Gambang Kromong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com