Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Segarnya Jalur Wisata Baru di Bandung

Kompas.com - 08/01/2014, 14:08 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Bagi yang ingin mengisi liburan ke tempat baru, Anda dan keluarga bisa mencoba ke kawasan Pacet, Kertasari, dan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di kawasan ini bisa ditemukan beberapa tempat wisata seperti kolam renang, kebun stroberi, dan kebun teh. Tempat yang tepat untuk Anda dan keluarga merelaksasi tubuh sebelum kembali beraktivitas pada pekan depan.

Pacet, Kertasari, Pangalengan, memang jalur wisata yang mulai ramai dikunjungi. Selain karena tidak terlalu macet pada hari libur tempat ini juga mempunyai karakteristik yang sama dengan wilayah Ciwidey dan Lembang karena memiliki suhu udara yang dingin.

Kolam Renang Stroberi akan kita temukan tak jauh dari kebun stroberi dan kebun teh di Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari. Suhu yang dingin membuat kita akan merasakan segarnya hawa pegunungan di sini.

Terus melaju ke arah barat kita akan menemukan lokasi pemandian air panas Cibolang. Tentunya di tempat ini juga kita bisa berendam bersama dengan keluarga untuk menikmati akhir pekan sebelum beraktivitas kembali.

Tak perlu takut perut kosong melalui jalur Pacet-Kertasari-menuju Cibolang, karena sederet rumah makan dengan aroma wangi menyengat hidung akan kerap kita temui di sepanjang jalur ini.

Tak sulit menikmati kawasan wisata jalur Pacet-Kertasari menuju Cibolang, anda cukup melewati jalur Ciparay-Majalaya dari alun-alun Ciparay berbelok ke atas menuju Pacet. Kondisi jalan pun sudah mulus karena sudah banyak yang dibeton dan tidak terlalu macet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com