Kompas.com - 15/01/2014, 12:06 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink mencatat total penumpang delapan juta orang sejak mendapatkan AOC (Air Operator Certificate) pada Agustus 2012 hingga akhir tahun lalu. Pencapaian ini mengukuhkan Citilink sebagai satu-satunya maskapai berbiaya murah (LCC) nasional dengan catatan kinerja yang sangat baik.

“Kami ingin berterima kasih kepada Citilinkers yang telah menggunakan Citilink sebagai maskapai pilihan untuk berwisata, melakukan perjalanan bisnis, dan pulang ke kampung halaman. Kami yakin dengan beroperasinya Citilink sebagai maskapai komersial berjadwal pertama di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, akan meningkatkan layanan Citilink di tahun ini,” ujar Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Arif memaparkan, Citilink kini mencatat tingkat ketepatan waktu 87 persen dan tingkat keterisian pesawat hingga 85 persen. "Dengan menambahkan saluran pembayaran tiket di gerai Alfamart, Kantor Pelayanan Pos Indonesia, dan Carrefour, Citilink akan semakin mudah didapatkan di mana pun Citilinkers berada," ujar Arif.

Semangat simple, on time, dan convenient bahkan dibuktikan lewat pencapaian Citilink sebagai maskapai LCC nasional pertama dan satu-satunya yang meraih Indonesian Leading Low Cost Airlines selama tiga tahun berturut-turut, yaitu 2011, 2012, dan 2013 pada ajang Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA), dari Indonesia Travel and Tourism Foundation.

Arif menambahkan, Citilink yang saat ini mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru juga menjadi maskapai komersial pertama yang terbang perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Citilink melayani penerbangan Jakarta – Semarang (PP), Jakarta – Malang (PP), Jakarta – Yogyakarta (PP), dan Jakarta – Palembang (PP).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.