Ajak Si Kecil Belajar Menanam Dalam Pot

Kompas.com - 19/01/2014, 19:07 WIB
Pengunjung Mekarsari tengah membuat tabulampot. KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Pengunjung Mekarsari tengah membuat tabulampot.
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Akhir pekan, ajak si kecil mampir ke Taman Wisata Mekarsari. Tak sekadar melihat-lihat aneka kebun buah yang terdapat di taman ini, tetapi lebih dari itu.

Jika Anda mengambil paket Greenland Tour, pengunjung akan diajak belajar menanam tanaman dalam pot atau tabulampot di area Nursery. Sebelumnya pengunjung memilih tanaman yang ingin ditanam.

Ada aneka stek tanaman yang tersedia, seperti jeruk dan jambu. Lalu pengunjung diberi pot dan sekop. Sementara itu, di area tempat menanam sudah tersedia blok semen memanjang. Blok ini ada banyak dan berjejer dengan rapi.

Di dalam blok  sudah tersedia media tanam yang terdiri dari sekam, tanah, dan pupuk kandang. Ketiga bahan ini pun sudah memiliki proporsi yang tepat sebagai media tanam yaitu 3:2:1 untuk sekam, tanah, dan pupuk.

Nah, pengunjung tinggal memasukkan media tanam dengan sekop ke dalam pot yang sudah diberikan. Isi sampai setengah, lalu masukan stek tanaman ke dalam pot. Kembali penuhi pot dengan media tanam.

Setelah itu, tinggal menyiram pot. Tanaman pun bisa Anda bawa pulang. Anda juga bisa bertanya banyak hal pada petugas, termasuk cara perawatannya dan pupuk yang sebaiknya digunakan.

Di dalam paket Greenland Tour, pengunjung juga diajak mampir ke kebun-kebun buah yang sedang panen di Taman Wisata Mekarsari. Salah satunya adalah kebun melon. Jangan lupa membeli buah yang sedang panen sebagai oleh-oleh.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X