Kompas.com - 27/01/2014, 08:51 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
BANDUNG, KOMPAS.com — Dalam rangka perayaan Imlek, hotel-hotel di Bandung turut memeriahkan dengan berbagai paket perayaan. Biasanya paket berupa makan malam Imlek dalam bentuk prasmanan. Di bawah ini ada beberapa hotel yang menyediakan paket perayaan tersebut.

The Luxton Bandung. Hotel ini menawarkan Chinese Buffet Delight, berupa hidangan prasmanan dengan menu khas China, seperti chinese sesame beef salad, chinese chicken herbal soup, chicken hainan, roasted peking duck, angsio hoisom, dim sum, suki, hingga makanan penutup khas China.

Paket prasmanan ini ditawarkan dengan harga Rp 105.000++ per orang mulai tanggal 30 Januari hingga 1 Februari 2014. Selain itu, tamu juga bisa membeli Fortune Hamper atau parsel khas Imlek mulai dari Rp 168.000++ per kotak.

Novotel Bandung. Hotel ini memeriahkan perayaan Imlek dengan menggelar aneka hiburan pada malam tahun baru China, seperti pertunjukan barongsai, atraksi liong, dan atraksi wushu.

Selain itu, pihak hotel juga menggelar acara makan malam dengan gaya prasmanan atau Chinese New Year Dinner Buffet dengan harga terjangkau, yaitu Rp 139.000++ per orang. Dengan harga tersebut, tamu bisa menikmati hidangan pembuka sampai hidangan penutup.

Menu makan di antaranya Seafood Cocktail on Ice Carving, Vegetables Spring Roll, Asparagus and Crab Meat Soup, Roasted Pecking Duck with Hoisin and Plum Sauce Served with Mantau, dim sum, aneka kue tradisional China, dan masih banyak lainnya. Acara makan malam digelar pada tanggal 30 Januari sampai 1 Februari 2014.

De JAVA Hotel Bandung. Hotel ini menawarkan makan malam Cia-Ciu dengan menghadirkan berbagai macam hiburan dan menyajikan makanan yang menjadi ciri khas saat perayaan Imlek tiba. Hiburan berupa pertunjukan dari alat musik guzheng beserta penyanyi dan pertunjukan barongsai.

Menu makan malam berupa makanan tradisional, mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Seperti Yee Sang, Leng Pan, dan sup asparagus daging kepiting yang merupakan menu pembuka yang sangat tradisional dan menjadi ciri khas perayaan Imlek.

Hidangan utamanya adalah bebek panggang, ikan superior sauce, mun tahu, nasi goreng yang chouw, dan makanan khas Imlek lainnya. Puding mangga menjadi hidangan penutup. Tamu juga dapat menikmati chinese tea.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.