Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidangan Imlek, dari Cupcakes sampai Salad Ubur-ubur

Kompas.com - 30/01/2014, 08:19 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan Imlek identik dengan hidangan seperti kue keranjang dan Yi Shang. Namun, beberapa hotel di Jakarta menyajikan aneka kreasi kuliner bertemakan Imlek seperti berikut.

Cupcakes. Sari Delicatessen di Sari Pan Pacific Jakarta menawarkan parcel Imlek berisikan aneka kue. Salah satunya adalah Chinese New Year Cupcakes. Ada 12 cupcakes bertemakan shio China. Harga per buah Rp 25.000. Namun jika membeli edisi lengkap diberi harga Rp 300.000.

Dimsum. Hidangan camilan khas China atau dimsum menjadi salah satu menu yang ditawarkan restoran Cafe One yang berada di hotel The Park Lane Jakarta. Selain dimsum, tamu juga bisa mencicipi Peking Duck, Dumpling Soup, Singaporean Chilli Crab, dan menu lainnya. Harga prasmanan sebesar Rp 275.000 per orang.

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta La Mian dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
Roti kukus. Sunda Kelapa Restaurant di hotel Mercure Convention Center Ancol mengajak tamu untuk menikmati makan malam berupa barbeque. Selain itu juga aneka hidangan manis lainnya termasuk roti kukus yang memiliki tiga rasa yaitu durian, ayam, dan pandan.

Mongolian Barbeque. Di The Square Coffee Shop, yang terletak di All Sedayu Kelapa Gading, acara makan malam ditawarkan dalam bentuk makan prasmanan dan set menu. Makan malam prasmanan diberi harga Rp 250.000 per orang, tamu dapat menikmati 50 macam. Hidangan yang khas adalah Mongolian Barbeque turut melengkapi menu prasmanan tersebut.

La Mian. Kuliner Tionghoa tak bisa lepas dari menu mi, salah satunya adalah La Mian. Di Signatures Restaurant yang berada di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menawarkan beragam menu dalam bentuk prasmanan termasuk station La Mian. Untuk makan malam saat perayaan Imlek, bisa didapatkan dengan harga Rp 498.000 ++.

Salad Ubur-ubur. The Harmony Restaurant yang berada di Hotel Santika Premiere Jakarta menawarkan makan malam prasmanan di tanggal 30 dan 31 Januari 2014. Menu di antaranya adalah Jellyfish Salad atau salad ubur-ubur. Ada pula  Chinese Chicken Sesame Seeds Salad, Chinese Fish Lips Soup with Crab Meat Sauce, Chinese Healthy Soup, Cantonese Fried Rice, Wok Fried Chicken Mushrooms, Roasted Duck “Guangzhou” with plum sauce dan masih banyak lagi menu istimewa lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com