Kompas.com - 04/02/2014, 19:31 WIB
|
EditorFikria Hidayat
Ke Hongkong Bersama Tigerair Mandala dan Hong Kong Tourism Board (bagian 3 - habis)

Oleh: Roderick Adrian Mozes

HONGKONG, KOMPAS.com — Setelah merasakan atmosfer di Sik Sik Yuen Wong Tai Sin Temple, Kowloon, Hongkong. Kami diajak Fred untuk menikmati keindahan di kota Hongkong dari ketinggian gedung Sky 100 yang berada di Austin Road West, Kowloon.

Dinamakan Sky 100 karena gedung ini memiliki observasi dek yang berada di lantai 100 dengan ketinggian 393 meter di atas permukaan laut.

Sebelum naik ke atas, pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar 168 dollar Hongkong atau setara dengan Rp 262.450 per orang. Harga tiket untuk anak-anak dipatok berbeda yaitu 118 dollar Hongkong atau Rp 184.300.

Untuk mencapai ke atas, digunakan lift supercepat. Hanya butuh waktu satu menit untuk mencapai lantai 100. Telinga sempat terasa mendengung efek dari perubahan ketinggian yang cepat. Pemandangan seluruh kota Hongkong bisa dilihat dari atas gedung ini.

"Jika ingin menikmati keindahan dan merasakan aura megapolitan Hongkong, baiknya kita datang pada sore hari menjelang malam, sayang waktu kita agak mepet sehingga harus datang pada siang hari," kata Fred.

Dia kemudian menjelaskan, setiap harinya gedung ini buka untuk umum mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00.

Sebelum meninggalkan Sky 100, sempatkan diri untuk membeli suvenir khas Sky 100, seperti gantungan kunci, hiasan meja, makanan sampai boneka kuda.

KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Kemeriahan pesta kembang api di Victoria Harbour, Hong Kong, Sabtu (1/2/2014). Pesta kembang api merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut tahun baru imlek di Hong Kong.
Parade

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.