Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belitung Highland Resort Menawarkan "Resortainment"

Kompas.com - 06/02/2014, 11:03 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Daya tarik Pulau Belitung disebut-sebut tidak kalah dengan Maladewa. Bahkan, Pulau Belitung diwacanakan akan menjadi destinasi wisata ketiga di Indonesia setelah Pulau Bali dan Lombok.

Potensi alam yang dimiliki Belitung itu lah yang mengundang PT Bintang Berlian Belitung untuk membangun Belitung Highland Resort (BHR) di Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

BHR mengusung konsep Resortainment, yang pertama kali hadir di Indonesia. Pada konferensi pers di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta, Rabu (5/2/2014), Teguh Harapan, Direktur BHR mengungkapkan, dengan tema Resortainment pengunjung dapat langsung menikmati keindahan pantai dan laut lepas yang didukung oleh berbagai fasilitas pada kawasan ini.

Selain mengusung konsep baru, BHR yang direncanakan beroperasi Juni 2015 ini juga memiliki fasilitas entertainment pertama yang pernah ada di Indonesia, yaitu Wibit Floating Sea Waterpark.

“Wibit menggunakan teknologi dari Jerman. Wibit adalah waterpark yang berada di atas laut, bukan di darat," kata Teguh.

KOMPAS.COM/NICKY AULIA WIDADIO Konferensi pers dan launching Belitung Highland Resort di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta Pusat pada Rabu (5/2/2014)
Pada Wibit, terdapat pula berbagai watersport yang dijamin aman digunakan bagi pengunjung. Apalagi, kondisi lautan di sekitar Pulau Belitung tidak termasuk ke dalam zona ring of fire sehingga aman untuk dinikmati.

Selain Wibit, BHR menawarkan 181 Deluxe Room, 14 Suite, dan 21 Villa yang dilengkapi dengan fasilitas restoran, spa, gym, kids club, wedding chapel, dan beach club.

Tema Resortainment yang diusung oleh BHR sangat cocok untuk liburan keluarga. Keindahan pantai berpasir putih, air laut jernih, batu-batu granit, dan resor berkonsep menarik bisa dinikmati dalam satu lokasi. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Maladewa untuk menikmati indahnya pantai berpasir putih dan fasilitas resor berbintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com