Kompas.com - 07/02/2014, 14:21 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Kylor Melton, wisatawan asal Selandia Baru merekam petualangannya selama beberapa bulan di Indonesia dalam sebuah video yang amat menggugah. Video berdurasi lima menit tersebut direkam menggunakan beberapa kamera kemudian digabungkan melalui proses pengeditan.

Kylor yang merupakan seorang fotografer dan pencetus website Tidus (www.tidus.co) menceritakan tentang petualangannya di beberapa tempat di Indonesia yang membuatnya memperoleh pengalaman luar biasa. Tempat yang dikunjunginya di antaranya adalah: Kawah Ijen, Gunung Rinjani, hingga Kramas di Bali.

"Ketika saya berada di Indonesia merupakan pengalaman paling gila di mana saya menjelajah dan menyeberangi beberapa tempat yang sangat cantik hingga kepala saya terasa meledak. Saya bersepeda menuruni gunung, melalui banyak pegunungan dan pedesaan, hingga 700 km perjalanan menyeberangi pulau untuk berselancar di pantai yang paling indah yang pernah dilihat oleh mata saya," ungkapnya.

Kylor juga menceritakan dengan antusias dalam Vimeo tentang banyak tempat yang ia kunjungi dengan ragam petualangan yang berbeda dari satu tempat ke tempat lain.

Dia mencicipi hampir semua yang disajikan alam Indonesia. Mulai gunung penuh belerang beracun hingga berenang bersama kura-kura. Tentunya Kylor juga tidak melewatkan waktu menikmati keindahan bahari Nusantara yang lautnya disebut begitu biru.

Kylor mendapatkan pula pengalaman berkesan saat berinteraksi dengan orang lokal dan belajar bahasa Indonesia. Ia pun menikmati dan merasakan kecintaannya pada Indonesia.

“Empat bulan menyeberangi 6 pulau yang berbeda dan kecintaanku kepada mereka terasa meluap. Saya memulai menjelajahi pulau-pulau yang paling memukau, berenang dengan kura-kura, tidur di kapal tradisional, menjelahi kedalaman lubang belerang, melompat dari ketinggian tebing dengan gilanya, menjelajah di kedalaman gua serta mendaki ke puncak gunung. Lantas snorkeling di air yang amat biru, menemukan lebih banyak air terjun dari pada yang dapat saya hitung, serta tentunya belajar bahasa Indonesia," paparnya.

Anda dapat melihat kegembiraan yang meruah dari Kylor Melton saat menikmati alam Indonesia di laman berikut.
https://vimeo.com/kylormelton
http://tidus.co
http://adventurephotographyrinjani.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.