Kompas.com - 09/02/2014, 15:19 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
BANDUNG, KOMPAS.com - Menonton film di bioskop adalah hal yang biasa. Namun, jika bioskopnya berada di dalam sebuah bus tentu menghadirkan sensasi yang berbeda. Tidak ada sebutan kursi penumpang pada bus yang satu ini, yang ada hanyalah kursi penonton.

Jika memandang ke bagian depan bus, yang tampak adalah sebuah layar, bukan pemandangan jalan raya seperti biasa.

Suasana gelap semakin menambah sensasi ala bioskop. Itu lah BisMegaplex, di mana sarana transportasi bus disulap menjadi bioskop mini. BisMegaplex hadir di Festival Braga Culinary Night (BCN), Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (8/2/2014).

Antrean pengunjung tampak di sekitar bus ini. Konsep yang ditawarkan memang menggugah rasa ingin tahu pengunjung untuk sekadar mencoba sensasi menonton film di dalam bus.

Apalagi, untuk memasuki bus ini tidak dikenakan biaya dan diberi popcorn gratis. Film yang ditayangkan merupakan film-film pendek yang berasal dari kalangan indie dengan genre drama romantis hingga komedi.

Ide mengenai BisMegaplex muncul dari pelaku film indie di Kota Bandung. Tujuannya, untuk memperkenalkan film-film indie kepada masyarakat luas. “Kami ingin memutarkan film dari kalangan indie untuk ditonton oleh masyarakat, jadi cocok diputar di dalam bus,” ujar Lutfi, ketua panitia yang menyelenggarakan BisMegaplex.

KOMPAS.COM/NICKY AULIA WIDADIO BisMegaplex hadir di Festival Braga Culinary Night, Bandung, Jabar, Sabtu (8/2/2014).
Bus menjadi pilihan karena dinilai bisa lebih dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat mengingat fungsinya sebagai alat transportasi. “Ide awalnya, biar bisa menjadi teater yang bisa keliling dan lebih dekat dengan masyarakat,” tambah Lutfi.

Nazmi, salah satu pengunjung BCN mengaku salut dengan konsep yang dihadirkan. BisMegaplex menjadi alternatif hiburan di tengah festival kuliner yang selalu ramai oleh warga Bandung dan wisatawan ini.

“Konsepnya bagus banget. Mendatangkan bioskop ke pusat keramaian, gratis pula. Jadi orang nggak berpikir dua kali untuk masuk. Kalau diadakan di setiap BCN akan bagus banget. Jadi pengunjung nggak cuma bisa makan dan dengar musik,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.