Kompas.com - 10/02/2014, 09:09 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Sesekali, terutama bagi Anda yang jarang pergi ke Bintaro, cobalah mampir ke daerah yang berada di Tangerang Selatan ini. Perumahan dan perkantoran sama-sama berkembang pesat di sana. Jangan kaget jika di Bintaro sekarang berdiri hotel bintang 4. Namanya Hotel Santika Premiere Bintaro.

Hotel Santika Premiere Bintaro telah melakukan soft opening pada Senin (27/1/2014) lalu. Hotel ini merupakan hotel ke–7 dari kelompok Santika Premiere dan merupakan hotel ke–61 dari grup Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Hutomo Mugi Santoso, Direktur Utama PT Tozy Bintang Sentosa, pemilik Hotel Santika Premiere Bintaro, Rabu (5/2/2014) menuturkan, dirinya tidak menyangka akan mendirikan sebuah hotel di kawasan Bintaro. "Saya sendiri tidak pernah membayangkan kawasan ini akan berkembang pesat sedemikian rupa," katanya.

Sejak tahun 1984 Hutomo tinggal di Bintaro. Dulu, sungguh nyaman tinggal di sini. "Kemana-mana dekat. ke Pondok Indah lancar. Siapa sangka sekarang mau ke sana (Pondok Indah) macetnya minta ampun," katanya mengenang.

Berbekal tanah yang dimilikinya, Hutomo lantas menawarkan tanah ini untuk dijadikan hotel. Dua grup besar menolaknya. Akhirnya Hutomo menjatuhkan pilihan kepada Santika. Bersama Santika, lantas Hutomo mewujudkan mimpinya membangun sebuah hotel yang pertama di kawasan Bintaro.

Desain bangunan yang kental budaya Jawa membuat Hotel Santika Premiere Bintaro tampil menarik dan terlihat berbeda. Apalagi ini merupakan satu-satunya hotel di kawasan CBD Bintaro Jaya.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Teguh Ostenrik dengan karyanya Wok Flower di Hotel Santika Premiere Bintaro, Rabu (5/2/2014).
Keramahan khas Santika mungkin sudah sering Anda lihat, memperlihatkan sebuah pelayanan yang tulus, ramah dan tidak dibuat-buat. Keramahtamahan ini akan semakin terasa lagi jika tamu memasuki hotel yang berada di Jalan Prof Dr Satrio ini.

Apa yang menarik? Sebuah karya seni yang dipajang di kiri-kanan pintu masuk berupa bunga yang bahannya justru terbuat dari wajan alias penggorengan.

Penggorengan? Ya, jangan berpikir wajan atau penggorengan yang hitam legam alias gosong dipajang di hotel bintang 4 ini. Tidak. Justru di tangan seniman Teguh Ostenrik, wajan yang disimpan di dapur  diolah sedemikian rupa sehingga bernilai seni tinggi dan membuat kagum siapa saja yang melihatnya saat memasuki Hotel Santika Premiere Bintaro. Teguh menamakan karyanya ini Wok Flower.

Bisa dibilang di tangga ini (pintu masuk hotel) disebut tempat "surprise". Pasalnya pandangan para tamu mau tidak mau akan beradu dengan Wok Flower yang ada di kiri kanan pintu masuk.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.