Kompas.com - 12/02/2014, 13:15 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com–Situs pencarian wisata Wego meluncurkan layanan afiliasi bernama Wego Affiliate Network (WAN) pada Selasa (11/2/2014). WAN akan memudahkan penerbit konten perjalanan dan wisata menambah layanan pencarian penerbangan dan hotel pada situs mereka. Sistem yang diterapkan adalah sistem integrasi antara platform WAN dengan situs biro perjalanan dan portal wisata.

“WAN menawarkan layanan perjalanan dan wisata dengan perangkat yang mudah disetel sehingga pencarian hotel dan penerbangan bisa terintegrasi langsung dengan situs mereka,” ujar Allister Barretto, Director of Affiliate Marketing Wego.

Dengan bergabung pada program afiliasi Wego, para penerbit wisata bisa menghasilkan keuntungan melalui booking yang dilakukan pengguna melalui platform WAN yang terintegrasi dengan situs mereka. Wego akan terus membuka kemitraan baru dengan penerbit jasa wisata dan perjalanan sehingga penggunanya memiliki lebih banyak pilihan. Ini memungkinkan penerbit wisata untuk meraih keuntungan komersial lebih.

Selain itu, WAN juga menawarkan variasi desain sehingga memungkinkan pemilik situs untuk mengubah tema, logo, dan melokalisasi widget serta halaman hasil pencarian sesuai dengan gaya situs mereka. Keuntungan lainnya, penerbit wisata yang bergabung dengan WAN dapat menikmati layanan account manager yang bisa membantu melewati proses integrasi dan kustomisasi.

Barretto mengungkapkan bahwa afiliasi ini telah menghasilkan lebih efektif dibanding menggunakan tampilan iklan yang statis. “Dampak positifnya lebih signifikan lagi bagi situs-situs yang sukses mengundang pengguna mereka yang sudah berencana membeli tiket penerbangan atau memesan hotel,” lanjut Barretto. (*)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.