Kompas.com - 12/02/2014, 17:55 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Tigerair Mandala menutup sementara 11 rute penerbangan dengan tujuan efisiensi mulai Februari 2014. Rute penerbangan yang ditutup terdiri dari tiga rute domestik dan delapan rute internasional.

“Fokus pada jumlah rute yang lebih sedikit merupakan salah satu strategi kami untuk merealisasikan komitmen dalam memberikan keamanan, ketepatan waktu serta kenyamanan sebagai prioritas kami,” ujar Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek, melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Penutupan dilakukan berdasar hasil evaluasi untuk mengoptimalkan layanan kepada penumpang. “Kami mengoptimalkan sistem operasional secara efisien sebagai bagian dari rencana jangka panjang untuk berkembang di Indonesia,” tambah Rombeek.

Rute penerbangan yang akan ditutup di antaranya adalah Surabaya – Hongkong mulai 10 Februari 2014, Surabaya – Kuala Lumpur mulai 11 Februari 2014, Jakarta – Kuala Lumpur, Jakarta – Pekanbaru, dan Medan – Singapura mulai 18 Februari 2014, Jakarta – Yogyakarta, Pekanbaru – Singapura, dan Jakarta - Singapura mulai 3 Maret 2014, Jakarta – Surabaya dan Surabaya – Bangkok mulai 17 Maret 2014, serta Jakarta – Hongkong mulai 11 April 2014.

Rute penerbangan tersebut ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sementara rute penerbangan lainnya tetap beroperasi seperti biasa. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Tigerair Mandala akan melakukan pemindahan jadwal atau pengembalian uang bagi penumpang yang telah memiliki tiket untuk penerbangan yang ditutup. (*)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.