Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Pullman Jakarta Usung Konsep "Bleisure"

Kompas.com - 14/02/2014, 17:32 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Hotel Pullman Jakarta Indonesia kembali diluncurkan, Kamis (13/2/2014), setelah direnovasi. Renovasi ini ditangani oleh arsitek asal Singapura, Wilson and Associates dan menghabiskan dana sebesar 15 juta dollar AS. Konsep Bleisure dan sentuhan seni kontemporer Indonesia diusung sebagai wajah baru Pullman.

“Kami ingin menciptakan sebuah hotel yang dinamis di mana relaksasi berpadu dengan bisnis seperti yang didefinisikan oleh Pullman dengan konsep ‘Bleisure’, dan konsep ini didukung oleh tema seni rupa Indonesia yang kuat,” ujar Guillouet, Senior Vice President Accor Malaysia, Singapura, dan Indonesia di Kemixtri Gastro Bar, Pullman Jakarta.

Konsep "Bleisure" memadukan bussiness and leisure, sesuai dengan karakteristik Pullman yang berlokasi di pusat bisnis Jakarta.

Selain itu, Pullman juga menjadikan karya seni rupa kontemporer Indonesia sebagai bagian dari dekorasinya. Hal ini mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu yang hadir pada acara tersebut.

ARSIP HOTEL PULLMAN JAKARTA Kamar tipe grand deluxe di Hotel Pullman Jakarta.
"Saya sangat mengapresiasi Accor karena memasukkan nilai-nilai kontemporer produk kreatif Indonesia," katanya.

Hotel berbintang 5 ini memiliki 427 kamar. Terdapat beberapa fasilitas baru yang dapat dinikmati, yaitu Connectivity Lounge yang memiliki akses internet untuk para tamu, Le Chocolat Lounge yang menyediakan berbagai pilihan macaron dan handmade truffle.

Selain itu terdapat Kemixtri Gastro Bar beraksen kayu dan bersuasana santai, serta Poetree yang dilengkapi dengan wedding planner. Terdapat pula Restoran Sana Sini yang menawarkan kuliner khas Indonesia, China, Jepang, dan Mediterania dalam satu lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com