Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erupsi Kelud, AirAsia Sediakan Pilihan bagi Penumpang

Kompas.com - 14/02/2014, 18:26 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Penumpang maskapai penerbangan AirAsia dari dan ke Surabaya serta Yogyakarta bisa memilih salah satu dari dua opsi untuk mengganti penerbangan yang dibatalkan hari ini (Jumat, 14/2/2014) akibat erupsi Gunung Kelud.

AirAsia menawarkan dua opsi yang dapat dipilih oleh penumpang sebagai berikut:

1. Pemindahan jadwal penerbangan (reschedule) di rute yang sama maksimal 7 hari setelah pembatalan penerbangan tanpa dikenakan biaya.

2. Credit Shell, yaitu deposit di AirAsia senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku 3 bulan.

Dharmadi, Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengatakan, AirAsia membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Surabaya serta Yogyakarta demi alasan keamanan dan keselamatan penerbangan menyusul erupsi Gunung Kelud yang menyebabkan hujan abu vulkanik di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.‎

"Tiket penerbangan yang dibatalkan tersebut tidak hangus, dan penumpang dapat memilih salah satu dari dua opsi yang kami sediakan," katanya.

Adapun penerbangan yang dibatalkan adalah Surabaya - Jakarta, Surabaya - Denpasar, Surabaya - Medan, Surabaya - Semarang, Surabaya - Ujung Pandang, Surabaya - Bangkok, Surabaya - Johor Bahru, Surabaya - Kuala Lumpur, Surabaya - Penang, Surabaya - Singapura, Semarang - Singapura, Yogyakarta - Jakarta, Yogyakarta - Bali, Yogyakarta - Kuala Lumpur, dan Solo - Kuala Lumpur. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com