Kompas.com - 15/02/2014, 09:25 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS — PT Dyandra Promosindo menargetkan pembangunan rata-rata lima hotel per tahun. Operasional hotel tersebut dikelola oleh Santika Indonesia Hotels and Resorts.

Hal itu dikemukakan Direktur Keuangan PT Dyandra Promosindo, Budi Yanto Lusli dalam peresmian Hotel Amaris Pancoran, di Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Selain Amaris Pancoran, tahun 2014 pihaknya menargetkan pembukaan tiga hotel, meliputi Bali Nusa Dua Hotel and Convention, Santika Kelapa Gading, dan Santika Cikarang. Total investasi tahun ini Rp 350 miliar- Rp 450 miliar. Pendanaan berasal dari perusahaan dan perbankan.

Untuk pembangunan Amaris Pancoran, Dyandra Promosindo bekerja sama dengan PT Andalusia Andrawina.

Budi menambahkan, pengembangan hotel dilaksanakan bertahap sesuai kondisi pasar.

Adapun pendapatan (revenue) tahun ini ditargetkan Rp 100 miliar atau mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu, Rp 80 miliar.

Chief Risk and Planning PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung memprediksi, pertumbuhan perhotelan tahun ini cerah di tengah perlambatan properti. ”Di tahun politik, pasar perhotelan cenderung memetik manfaat dari rapat dan kegiatan partai politik,” ujar Daswar.

Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, Danny Budiharto mengemukakan, saat ini grup hotel besar ramai merambah ke pembangunan hotel bintang 2 dan bintang 3. Meski begitu, tingkat kepenghunian Hotel Amaris dan Santika saat ini rata-rata di atas 80 persen. Hingga kini, grup Santika Indonesia Hotels and Resorts mengelola 62 hotel. (LKT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.