Kompas.com - 16/02/2014, 11:39 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan AirAsia, Minggu (16/2/2014) kembali mengoperasikan penerbangan dari dan menuju Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Husein Sastranegara Bandung. Dalam siaran pers AirAsia itu disebutkan, penerbangan ke Semarang, Surabaya dan Bandung sebelumnya dihentikan sementara sejak 14 Februari 2014 karena erupsi Gunung Kelud.

Adapun rute penerbangan yang kembali dioperasikan dari Semarang adalah rute Semarang - Kuala Lumpur, Semarang - Singapura, dan Semarang - Surabaya.

Kemudian rute penerbangan yang kembali dioperasikan dari Surabaya adalah rute Surabaya - Medan, Surabaya - Denpasar, Surabaya - Jakarta, Surabaya - Makassar, Surabaya - Bandung, Surabaya - Kuala Lumpur, Surabaya - Singapura, Surabaya - Bangkok, Surabaya - Penang, dan Surabaya - Johor Bahru.

Sedangkan rute penerbangan yang kembali dioperasikan dari Bandung adalah rute Bandung - Denpasar, Bandung - Medan, Bandung - Pekanbaru, Bandung - Surabaya, Bandung - Singapura, Bandung - Kuala Lumpur, Bandung - Johor Bahru.

Sementara itu, seluruh penerbangan dari dan menuju Yogyakarta dan Solo masih dihentikan sementara waktu oleh pihak otoritas bandara setempat sampai pemberitahuan lebih lanjut. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.