Kompas.com - 01/03/2014, 15:29 WIB
Pantai pribadi milik Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Belitung Timur. KOMPAS.COM/ FABIAN JANUARIUS KUWADOPantai pribadi milik Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Belitung Timur.
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Wisata di Belitung identik dengan wisata bahari. Ya, Belitung memang kawasan kepulauan yang dikepung oleh lautan.

Karena sebagian besar atraksi wisata yang ditawarkan adalah pantai dan laut, maka waktu terbaik untuk datang ke Belitung adalah dengan menghindari musim hujan.

Di musim hujan, laut cenderung tak bersahabat. Pun sekadar bersantai di tepi pantai pun susah. Selain hujan terus menerus, angin yang kencang dan gelombang tinggi bisa membahayakan perjalanan Anda melintasi laut.

Musim keramau di antara bulan April hingga Agustus, merupakan pilihan terbaik untuk berkunjung ke Belitung. Terutama di bulan Mei hingga Juli.

Di bulan-bulan tersebut, laut tenang sehingga aman untuk melaut. Juga, langit cerah tanpa awan, yang tampak hanya langit biru. Tentu saja, matahari akan terasa lebih panas.

Pertimbangkan juga dalam pemilihan hari. Hindari musim padat kunjungan atau masa liburan sekolah dan akhir tahun.

KOMPAS.COM/ FABIAN JANUARIUS KUWADO Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama asik berenang di pantai pribadinya di Belitung Timur.
Belitung sudah menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia. Sehingga di hari-hari libur, harga penginapan dan tiket pesawat melonjak tinggi.

Tak hanya harga yang menjadi mahal, tetapi ketersediaan kamar penginapan maupun kursi pesawat yang sulit dicari. Di musim liburan, hotel dan pesawat penuh. Begitu pula saat mencari mobil sewaan.

Hal sama juga berlaku untuk akhir pekan, apalagi jika akhir pekan yang panjang yaitu hari Jumat juga kebetulan libur. Jika memungkinkan, pergilah di hari kerja. Karena selain Belitung lebih sepi dari turis, harga juga lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.