Kompas.com - 05/03/2014, 13:11 WIB
Fasilitas spa di Karma Jimbaran, Bali, Sabtu (22/1/2011). Spa yang menggunakan berbagai bahan alamii ini menawarkan berbagai perawatan tubuh, salah satunya yang terkenal adalah oxygen facial. Karma Jimbaran memiliki 40 vila yang menawarkan konsep vila keluarga dengan berbagai fasilitas, seperti spa, lounge, kids club, dan gymnasium. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOFasilitas spa di Karma Jimbaran, Bali, Sabtu (22/1/2011). Spa yang menggunakan berbagai bahan alamii ini menawarkan berbagai perawatan tubuh, salah satunya yang terkenal adalah oxygen facial. Karma Jimbaran memiliki 40 vila yang menawarkan konsep vila keluarga dengan berbagai fasilitas, seperti spa, lounge, kids club, dan gymnasium.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com – Spa dan kuliner khas Indonesia diperkenalkan sebagai salah satu daya tarik pariwisata Indonesia di International Hotel Investment Forum (IHIF) 2014 yang berlangsung di Berlin pada 3–5 Maret.

“Selain konsep Bali yang terkenal, spa Indonesia juga memberikan lebih banyak pengalaman dari berbagai belahan nusantara,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar di Jakarta, Selasa (4/3/2014). Sapta pemimpin delegasi Indonesia di IHIF 2014.

Spa Indonesia dengan sembilan tradisi kesehatan memiliki nilai historis, tradisional, dan eksotis yang telah teruji secara klinis dan empiris.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Sate lilit
Selain spa, sektor kuliner khas Indonesia turut diperkenalkan. Delegasi Indonesia di IHIF 2014, akan berpartisipasi dalam Internationale Tourismus Bourse (ITB) 2014 di Messe Berlin. Pada pameran wisata terbesar di dunia tersebut, Indonesia akan menyelenggarakan lokakarya memasak dan coaching clinic dengan menghadirkan 20 koki spesialis makanan Indonesia.

“Kami ingin memperkenalkan kuliner khas Indonesia kepada masyarakat internasional melalui event ini,” ujar Fauzi Bowo, Duta Besar Indonesia untuk Jerman.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.