Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenparekraf Apresiasi Promosi Pariwisata Pemkab Badung

Kompas.com - 09/03/2014, 20:56 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengapresiasi upaya promosi pariwisata yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung, Bali di Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin, Jerman.

"Apresiasi yang diberikan tercermin dari upaya kehadiran Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar ke anjungan pameran Pemkab Badung," kata Kepala Sub-Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Yuda dalam keterangan pers di Mangupura, Jumat (7/3/2014).

Selain itu, Dubes RI di Jerman yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyempatkan diri berkunjung dan berbincang dengan Bupati Badung Anak Agung Gde Agung terkait promosi pariwisata.

Dalam ajang pameran itu, Pemkab Badung mendapat perhatian dan dukungan penuh dari pemerintah pusat sehingga pelaksanaan misi promisi pariwisata berjalan dengan lancar.

Bupati Badung Anak Agung Gde Agung dinilai gigih dalam mengelola potensi daerah karena pariwisata di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu merupakan sektor unggulan.

Selain itu, Anak Agung Gde Agung yang juga tokoh Puri Mengwi, Kabupaten Badung, terus dengan giat mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Badung di ITB Berlin. "Dalam kegiatan yang digelar pada 5-9 Maret 2014 itu Bupati Badung menyempatkan diri untuk ikut berjualan di anjungan yang disediakan," ujarnya.

Menurut Gede Raka, ITB Berlin 2014 merupakan pameran pariwisata terbesar di dunia yang pada tahun ini dihadiri oleh 170 ribu pengunjung, 113 ribu asosiasi tour operator, dan 11 ribu perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata dari 180 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com