Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Destinasi Wisata Paling Populer di Dunia

Kompas.com - 14/03/2014, 13:25 WIB
KOMPAS.com - Paris lagi-lagi menjadi peringkat pertama sebagai destinasi wisata paling populer di dunia. Sebanyak 32,3 juta orang mengunjungi Paris pada tahun 2013.  

Tempat wisata yang menyumbang turis terbanyak antara lain Menara Eiffel, Museum Louvre dan Katedral Notre-Dame. Angka kunjungan tersebut dilaporkan oleh pemerintah Perancis baru-baru ini seperti dirilis oleh Dailymail, Selasa (11/3/2014).

Walaupun beberapa negara di dunia mengalami krisis ekonomi, namun seperti dituturkan dinas pariwisata setempat, tahun 2013 merupakan tahun yang baik untuk pariwisata Paris dan daerah lainnya di Perancis.

Hanya saja, data statistik menunjukkan angka kunjungan wisatawan internasional terbesar ke Paris berasal dari Inggris, dilanjutkan dengan Amerika Serikat, Jerman, Italia, dan China. Statistik juga menunjukan pertama kalinya China masuk dalam peringkat teratas turis dari Asia.

Turis China ke Paris mencapai 881 ribu, melewati angka kunjungan turis asal Jepang. Selain itu, terjadi peningkatan 21 persen peningkatan kunjungan dari kawasan Timur Tengah.

Namun, penduduk Perancis sendiri terkesan tidak antusias mengunjungi ibu kota negaranya. Jumlah turis domestik yang menginap di hotel Paris menurun 7,5 persen dibanding tahun 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com