Kompas.com - 18/03/2014, 13:56 WIB
EditorI Made Asdhiana
BADUNG, KOMPAS — Pemerintah kabupaten/kota di Bali tahun ini tak menggelar festival dan arak-arakan ogoh-ogoh (boneka kertas dengan berbagai karakter) yang biasanya berlangsung pada sore menjelang Nyepi.

Ini mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan warga karena perayaan Nyepi tahun ini, Senin (31/3/2014), bersamaan dengan jadwal kampanye pemilu.

Namun, pemerintah daerah memperbolehkan warga mengarak ogoh-ogoh di sekitar banjar atau desa asalkan tak memakai atribut partai.

”Ini terkait adat Bali. Oleh karena itu, kami tidak mau warga mencampurkannya dengan momen kampanye partai,” kata Kepala Humas Pemerintah Kabupaten Badung I Gede Wijaya, pekan lalu.

Fera Leonidya, General Manager Secretary and Public Relations Hotel Santika Siligita, di Nusa Dua, Bali, pekan lalu, menambahkan, sejumlah wisatawan sengaja memesan kamar di Bali saat perayaan Nyepi untuk merasakan suasana berbeda. (ays)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.