Kompas.com - 19/03/2014, 12:19 WIB
Chicken rice, salah satu makanan khas Singapura hadir di Singapore Food Festival di Hotel Mandarain Jakarta. ARSIP HOTEL MANDARIN JAKARTAChicken rice, salah satu makanan khas Singapura hadir di Singapore Food Festival di Hotel Mandarain Jakarta.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Singapura memiliki berbagai macam sajian kuliner. Mulai dari street food, restoran kelas menengah, hingga fine dining. Beragam restoran dengan beragam konsep dan tampilan tersebar di penjuru Singapura. Berikut beberapa restoran terbaru dan unik di Singapura berdasarkan data dari Singapore Tourism Board (STB).

1. Anti:dote

Anti:dote adalah sebuah cocktail bar dengan konsep dapur terbuka bernuansa modern and stylish. Berlokasi di lantai 1, Fairmont, Anti:dote memiliki berbagai pilihan ramuan progresif yang patut dicoba. Menggabungkan keahlian bartending tradisional dan kesenian teknik mixology eksperimental, resep klasik yang digabungkan dengan gaya kontemporer.

2. Labyrinth

Restoran ini fokus dalam menciptakan hidangan yang dapat membangkitkan 5 rasa dasar: manis, asam, asin, pahit dan umami. Chef LG Han mengambil inspirasi hidangannya dari bahan-bahan segar, resep tradisional, budaya lokal dan teknik memasak dari seluruh dunia.

Labyrinth berlokasi di sebuah ruko konservasi kuno di Neil Road. Terdapat 20 tempat duduk dengan konsep terbuka sehingga pengunjung berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung bagaimana masakan mereka disiapkan. Interior restoran ini dihiasi dengan lukisan-lukisan yang bersumber dari artis lokal pendatang baru.

3. Pidgin

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berlokasi di 7 Dempsey Road, Pidgin Kitchen & Bar akan memikat petualang kuliner cita rasa Asia Tenggara. Hidangan-hidangan yang disajikan oleh chef Adrian Ling ini memiliki rasa yang kuat, menyegarkan dan menyenangkan. Hidangan tersaji dalam piring yang diciptakan berdasarkan memori masa kecil oleh pemilik dan chef Adrian Ling.

4. Burnt Ends

Burnt Ends merupakan restoran barbeque bergaya moderen Australia, bertempat di 20 Teck Lim JRoad menawarkan konsep casual dining. Di sini, pengunjung dapat melihat langsung ke dapur terbuka sehingga membawa pengalaman bersantap yang baru dan menarik bagi penikmat makanan di Singapura.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X