Kompas.com - 20/03/2014, 15:57 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Tabanan yang berada di sisi barat Bali terkenal dengan Pura Tanah Lot. Padahal kabupaten ini menawarkan banyak tempat wisata dan aktivitas. Salah satunya adalah Pantai Gangga.

Pantai Gangga tak jauh dari Tanah Lot. Dengan pasir hitam, Pantai Gangga menawarkan panorama yang masih asri, terutama saat matahari terbenam. Sangat mudah menemukan sawah di seputaran Pantai Gangga.

Di kawasan sekitar Tanah Lot sampai Pantai Gangga sudah berdiri vila-vila pribadi dan resor. Namun hanya sedikit resor di kawasan ini.

"Baru ada tiga resor, salah satunya Waka Gangga," kata Resort Manager Waka Gangga, Juliana Rosenboom, di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Juliana menuturkan beberapa tahun ke depan kawasan ini akan dibangun beberapa resor baru. Ia mengaku turis domestik masih jarang menginap di Pantai Gangga.

Padahal kawasan ini masih sepi dan alami. Waka Gangga sendiri terbilang masih baru, sekitar empat bulan. Juliana menuturkan selama empat bulan itu, baru ada satu tamu domestik. Sisanya turis asing.

"Padahal secara harga, kami tidak jauh berbeda dengan di kawasan Seminyak," katanya.

Tarif menginap dibandrol mulai dari 200 dollar AS. Juliana menambahkan Tabanan masih begitu asri dan menampilkan wajah Bali sesungguhnya.

"Masih banyak sawah. Dan sebenarnya jaraknya tidak begitu jauh. Hanya satu setengah jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai," kata Juliana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.