Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Archipelago Teken Kerja Sama untuk 3 Favehotel

Kompas.com - 21/03/2014, 15:44 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Archipelago International mengumumkan 3 perjanjian kerja sama baru untuk favehotel, antara lain favehotel Cendrawasih – Timika, favehotel Daan Mogot – Jakarta dan favehotel Cokroaminoto – Denpasar.

Kuartal pertama 2014 ditandai dengan adanya perjanjian kerja sama untuk ketiga favehotel baru ini, masing–masing terletak di jantung kota besar di Indonesia.

Siaran pers Archipelago International, Kamis (20/3/2014), menyebutkan favehotel Cendrawasih nantinya akan memiliki 120 kamar yang berlokasi tidak jauh dari Bandara Mozes Kilangin di Timika, Papua.

Sementara itu favehotel Daan Mogot akan memiliki 100 kamar yang berlokasi dekat dengan Mal Ciputra, beberapa universitas terkenal, Mal Taman Anggrek serta akses mudah menuju jalan tol.

Di Bali, favehotel Cokroaminoto akan memiliki 120 kamar dan berlokasi sangat strategis di daerah yang ramai dikelilingi oleh gedung pemerintahan di Denpasar.

Archipelago International saat ini memiliki 20 favehotel. Tahun ini direncanakan akan membuka 25 hotel. Hotel–hotel ini akan dibuka di seluruh Indonesia diantaranya 10 di Jakarta, 6 di Bali dan beberapa proyek yang lainnya di Yogyakarta dan Makassar serta di Penang, Malaysia.

Sebanyak 3 favehotel lain rencananya akan dibuka di Jakarta dan Bogor pada kuartal kedua tahun ini, diantaranya favehotel Puri Indah, favehotel Zainul Arifin dan favehotel Atang Sanjaya.

Selain itu, ada juga acara topping off di bulan Maret ini untuk favehotel terbaru yaitu favehotel Hyper Square – Bandung, yang akan terdiri dari 163 kamar dengan dua tipe kamar. Favehotel ini juga mempunyai 12 ruang pertemuan, coffee shop, lobi dan business center.

”Kami telah meningkatkan pembangunan hotel kami dan berencana untuk memperluas keberadaan hotel yang dikelola oleh Archipelago sepanjang tahun ini dan juga di masa mendatang,” ucap Norbert Vas, Wakil Presiden Sales & Marketing Archipelago International. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com