Merayakan "India Holi Festival" di Ancol

Kompas.com - 22/03/2014, 11:07 WIB
Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, menari bersama para penari India di acara KOMPAS.com/Nicky Aulia WidadioDuta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, menari bersama para penari India di acara "Colours of India" di Pasar Seni Ancol, Jakarta. Di India, tarian juga merupakan cara berdoa kepada Tuhan.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan festival kebudayaan "Colours of India" ternyata bertepatan dengan perayaan "India Holi Festival". Saat "Colours of India" yang diselenggarakan pada 21 hingga 22 Maret 2014 di Pasar Seni Ancol ini, "India Holi Festival" diperkenalkan sebagai festival tahunan yang dirayakan untuk menyambut musim semi.

"Setiap tahun, hari perayaannya berbeda-beda tergantung kalender bulan," ujar Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, di Jakarta, Jumat (21/3/2014) malam.

Menurut Singh, "India Holi Festival" biasanya dirayakan dengan bersenang-senang. Mereka menyalakan api unggun dan melemparkan bubuk berwarna-warni sebagai tanda perpisahan kepada musim dingin. Bubuk-bubuk warna yang digunakan terbuat dari bahan tepung dengan pewarna alami.

"Warna-warni dari bubuk itu melambangkan keceriaan musim semi yang penuh warna," kata Singh.

Selain perayaan "India Holi Festival", diselenggarakan pula pameran kebudayaan India seperti tarian, musik, kerajinan tangan khas India, pemutaran film Bollywood, hingga demonstrasi yoga. Festival ini digelar mulai pukul 18.00 hingga 23.00 WIB pada tanggal 22-23 Maret 2014.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X