Kompas.com - 22/03/2014, 15:52 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Menu satu ini disebut Sate Panca. Bukan berarti sate yang akan Anda santap adalah sate yang terbuat dari dagung ular panca. Namun, karena ada lima jenis sate yang dihidangkan dalam satu piring.

Ya, panca di sini berarti "lima". Kelima sate itu adalah sate daging, sate ayam, sate sapi, sate lilit, dan sate kikil. Sate tersebut disajikan bersama lontong dan disiram dengan saus kacang. Menu ini bisa Anda santap di Kafe Anjani yang berada di Hotel Santika Depok, Depok.

Sate lilit muncul sebagai primadona. Sate lilit yang merupakan khas Bali berbahan utama ikan dan kelapa. Lalu dililit di batang serai, baru kemudian dibakar. Aroma kelapa begitu terasa dan tekstur sate yang lembut.

Apalagi dipadukan dengan saus kacang yang manis pedas. Semakin memperkuat rasa sate. Saus kacang juga memiliki rasa yang pas, paduan manis yang terasa halus dengan rasa pedas yang tak terlalu menghentak.

KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Bir pletok di Hotel Santika Depok.
Sebagai minuman, cocoknya menikmati Bir Pletok Orange Flavour. Jika Anda tak tahu Bir Pletok, minuman ini sama sekali tidak mengandung alkohol. Bir Pletok yang merupakan minuman khas Betawi terbuat dari beragam rempah-rempah seperti jahe, serai, dan kayu secang.

Nah, di Kafe Anjani, Bir Pletok ini dipadukan dengan jus jeruk. Tak lupa disuguhi dengan es batu, kayu manis, dan irisan jeruk. Hasilnya adalah minuman yang begitu menyegarkan. Rasa manis dari Bir Pletok dan asam dari jus jeruk berkolaborasi dengan apik tanpa ada rasa yang terlalu kuat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.