Kompas.com - 27/03/2014, 11:27 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana mengembangkan konektivitas ke daerah terpencil di kawasan Indonesia bagian timur. Tahun 2014 ini, Garuda Indonesia akan menambah 6 pesawat ATR72-600.

"Garuda Indonesia akan menambah armada kecil untuk mencapai wilayah sekunder khususnya di Indonesia timur. Tahun ini akan bertambah 6 armada dan dalam tiga tahun ditargetkan bertambah 25 armada," ujar Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Jakarta, Rabu (26/3/2014).

Saat ini, pesawat ATR72-600 milik Garuda Indonesia telah melayani rute penerbangan Denpasar ke Labuan Bajo, Tambolaka, Ende, Bima, dan Sorong. Pesawat berkapasitas 70 penumpang ini memiliki kapabilitas untuk menjangkau bandara-bandara kecil yang memiliki panjang landasan pacu kurang dari 1.600 meter.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu menambahkan, apa yang dilakukan oleh Garuda Indonesia akan sangat membantu pengembangan sektor pariwisata di wilayah Indonesia bagian timur.

"Kemenparekraf berharap, pelaku industri dapat bersinergi dengan Garuda Indonesia untuk mendukung pariwisata nasional sebagai sektor ekonomi yang punya potensi besar mendorong peningkatan peran ekonomi rakyat," ujar Mari.

KOMPAS.COM/I MADE ASDIANA Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (kiri) didampingi Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer (kanan) menyambut kedatangan pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Kamis (2/1/2014).
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.