Kompas.com - 28/03/2014, 17:05 WIB
Kesultanan Tidore di Maluku Utara. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAKesultanan Tidore di Maluku Utara.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Jelajah Samudera Kie Raha menjadi salah satu rangkaian dari Festival Legu Gam 2014. Kegiatan jelajah ini akan berlangsung pada 21 hingga 26 April 2014.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini, peserta akan diajak untuk menyinggahi empat kesultanan yang ada di Maluku Utara, yakni Ternate, Tidore, Jailolo, dan Bacan.

"Setiap singgah, peserta tentunya akan disambut dengan budaya, tarian, dan kuliner khas masing-masing kesultanan. Ini juga bisa menjadi ajang pembelajaran mengenai sejarah Maluku Utara," ujar Permaisuri Sultan Ternate, Boki Ratu Nita Budhi Susanti di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Boki Ratu Nita juga menjelaskan, penyelenggara akan membuat paket bagi wisatawan yang ikut keliling. Pada akhir acara, wisatawan akan bergabung kembali dengan Kesultanan Ternate untuk mengikuti upacara doa.

"Biasanya ada ratusan kapal yang terlibat. Untuk tahun ini, kami menggunakan kapal terbuka, tidak lagi menggunakan kapal feri," papar Boki.

DOK INDONESIA.TRAVEL Keraton Kesultanan Ternate di Ternate, Maluku Utara.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.