Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternate Fashion Street Ramaikan FLG 2014

Kompas.com - 28/03/2014, 20:25 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ternate Fashion Street akan meramaikan penyelenggaraan Festival Legu Gam (FLG) 2014. Ini merupakan pertama kalinya sejak penyelenggaraan FLG pada 2002. Ternate Fashion Street akan diselenggarakan pada 15 April 2014.

"Ternate Fashion Street merupakan aktualisasi pesona alam Maluku Utara ke dalam bidang fashion," ujar Permaisuri Sultan Ternate, Boki Ratu Nita Buddhi Susanti di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Gelaran Ternate Fashion Street akan menampilkan karya kreatif para desainer muda berupa rancangan busana yang menarik dan unik untuk diperagakan di jalan umum sebagai catwalk.

"Mode dan fashion bisa menjadi daya tarik pariwisata. Misalnya, dengan menampikan busana fashion bertema burung bidadari. Burung bidadari ini merupakan jenis burung yang hanya bisa ditemukan di Maluku dan memiliki aneka ragam warna yang sangat cantik," jelas Boki Ratu Nita.

Menurut Dirjen Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Esthy Reko Astuti, produk kreatif seperti fashion, cenderamata, karya film, seni pertunjukan, maupun kuliner merupakan daya tarik pariwisata.

"FLG sebagai pesta rakyat merupakan sarana yang efektif dalam mempromosikan potensi pariwisata di Maluku Utara di kancah nasional maupun internasional," tutur Esty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com