Kompas.com - 02/04/2014, 17:12 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
LAS VEGAS, KOMPAS.com - Bianglala tertinggi di dunia resmi dibuka di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Senin (31/3/2014). Tingginya mencapai 550 kaki atau sekitar 167 meter.

Bianglala bernama High Roller ini memiliki 28 ruangan berdinding kaca. Masing-masing dilengkapi pendingin ruangan dan bisa memuat hingga 40 orang. Satu kali putaran memerlukan waktu selama setengah jam.  

Tiket yang ditawarkan untuk naik bianglala ini adalah 24.95 dollar AS atau sekitar Rp 282 ribu untuk tiket siang hari. Sementara malam hari, harga tiket 34.95 dollar AS atau sekitar Rp 395 ribu. Bianglala ini berada di Ling, sebuah distrik belanja dan kuliner di pusat kota Las Vegas.

TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI Wisatawan menatap Landscape Kota Singapura dari ketinggian dengan menaiki Singapore Flyer, Singapura, Sabtu (9/2/2013). Selain patung Merlion, Singapore Flyer merupakan ikon wahana Singapura yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Singapore Flyer merupakan bianglala terbesar dan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter, dan menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, yakni Singapura, Malaysia dan Indonesia.
Bianglala ukuran raksasa lainnya ada di Inggris dan Singapura. Inggris dengan bianglala London Eye mencapai 443 kaki atau sekitar 135 meter. Sementara Singapore Flyer di Singapura memiliki tinggi 541 kaki atau sekitar 164 meter.

Rencananya, New York juga akan menjadi rumah bagi sebuah bianglala raksasa lainnya. Ketinggiannya diperkirakan mencapai 625 kaki atau sekitar 190 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.