Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Hemat Biaya Berlibur Anda Kali Ini

Kompas.com - 04/04/2014, 11:14 WIB
advertorial

Penulis

Suntuk dengan kerjaan kantor? Hadiahi diri sendiri saja dengan liburan. Sebagian dari Anda mungkin protes akan mahalnya biaya yang dibutuhkan untuk berlibur. Tapi tunggu dulu, banyak cara kok untuk menghemat biaya liburan Anda kali ini. Tak percaya? Simak dulu tipsnya dan Anda bisa tentukan tempat berlibur Anda dari sekarang.

Pepatah mengatakan “Banyak Jalan Menuju ke Roma”atauDi mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan”. Tentu keinginan Anda untuk berlibur harus didahului dengan tindakan nyata yaitu menabung. Karena sebenarnya menghemat biaya berlibur tak sesulit itu kok. Tahukah Anda jika pemilihan tanggal berlibur, pemilihan jenis penginapan, dan pemesanan jauh-jauh hari sebelumnya secara online bisa menghemat biaya liburan Anda secara signifikan?

1. Cari Alternatif Penginapan

Menginap di hotel memang nyaman, namun ada baiknya Anda mempertimbangkan jenis penginapan lainnya dengan manfaat yang serupa seperti vila, motel, bed & breakfast, atau hostel. Biasanya masing-masing tempat sudah termasuk sarapan, Wi-Fi gratis, dan transfer bandara. Manfaat ini tentu sangat menghemat pengeluaran Anda, khususnya makan pagi. Selain itu, pertimbangkan juga lokasi penginapan yang jauh dari keramaian. Pilih tempat menginap di daerah yang tidak terlalu terkenal karena biasanya tempat tersebut lebih murah. Terdapat begitu banyak tempat yang bisa disesuaikan dengan pilihan dan kebutuhan Anda di HotelsCombined.

2.    PilihlahTanggal yang Fleksible

Harga tempat penginapan dapat bervariasi berdasarkan waktu Anda pergi. Jika Anda memiliki jadwal yang fleksible, pilihlah tanggal yang off-seasondan Anda pun bisa berhemat dibandingkan jika Anda menginap ketika high season yang bisa jatuh pada liburan musim panas (biasanya pertengahan tahun) atau libur lebaran. Selain lebih murah, Anda juga bisa menghindari kepadatan sehingga perjalanan Anda akan lebih nyaman dan menyenangkan. Untuk kawasan Eropa, off-seasonbiasanya saat bulan November-Maret, sedangkan Australia selama bulan Juni-Agustus. Untuk perjalanan domestik, cobalah bepergian antara pertengahan Januari dan April atau selama musim puasa. Tips berguna lainnya adalah hotel biasanya akan memberikan diskon tambahan untuk tamu yang menginap lebih dari tiga malam.

3. Mencari Referensi dari Perjalanan Orang Lain

Jika Anda ragu akan suatu tempat, tidak sulit untuk mencari ulasannya dari orang-orang yang telah menginap di sana. Anda bisa mencari ulasannya di situs pembanding harga hotel terbaik seperti HotelsCombined. Situs online seperti itu biasanya telah meringkas hingga 38 juta ulasan pelanggan sehingga Anda mudah membacanya. Masing-masing hotel telah dinilai dari skala 1 sampai 10 dari hasil ulasan pengguna yang telah diringkas dari 1000+ situs perjalanan utama.

4.      Bandingkan Harga

Harga di setiap situs tentu berbeda-beda meski dilakukan secara online. Untuk mendapatkan harga terbaik, coba bandingkan tempat penginapan yang Anda inginkan di berbagai situs yang berbeda. Hemat waktu Anda mencari dan membandingkan dengan situs HotelsCombined yang telah menyediakan informasi harga terbaik dari berbagai situs yang ada. Situs ini telah bermitra dengan ratusan situs perjalanan untuk menampilkan penawaran akomodasi terbaik hanya dengan sekali klik. Ini untuk memastikan setiap penggunanya mendapat pelayanan terbaik dan efisien.

5.  Lihat Penawaran Khusus di Smartphone Anda

Khusus bagi Anda yang berlibur seorang diri, Anda dapat memanfaatkan smartphone atau tablet Anda untuk mendapatkan harga termurah. Gunakan aplikasi HotelsCombined untuk mencari hotel berdasarkan lokasi Anda saat itu. HotelsCombined menawarkan lebih dari 800,000 pilihan hotel di seluruh dunia dengan mudahnya, Anda hanya perlu mengunduh satu aplikasi iOS atau aplikasi Android untuk mendapatkan info harga hotel termurah secara real timekapan saja dan di mana saja.

Nah, setelah membaca semua tips di atas, tak ada alasan untuk menunda liburan Anda, bukan? Tunggu apa lagi, segera hadiahi diri Anda investasi memori yang menyenangkan. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com