Kompas.com - 06/04/2014, 10:49 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com – Tortilla identik dengan hidangan dari Meksiko. Namun, hidangan ini ternyata juga merupakan salah satu makanan khas dari beberapa wilayah di Amerika Serikat terutama di bagian selatan seperti Texas. Restoran Kenny Rogers Roasters (KRR) Indonesia, segera menghadirkan tortilla khas Texas sebagai menu terbarunya.

Tortilla, dalam bahasa Spanyol berarti kue kecil, merupakan roti tipis yang  terbuat dari tepung gandum atau jagung yang dicampur dengan ragi tanpa menggunakan air. Adonan kemudian dibuat pipih dan biasanya disajikan dengan topping dan saus. Di KRR Indonesia, tortilla dihadirkan dengan dua varian, yaitu Texas Tortilla Wrapdan Vegelicious Tortilla Wrap.

Texas Tortilla Wrap terdiri atas potongan ayam panggang dengan sayur-sayuran segar yang dibungkus dengan kulit tortilla. Menghasilkan rasa dan sensasi yang gurih, segar, lembut, serta garing dalam satu gigitan. Jangan ketinggalan untuk membumbui hidangan tortilla wrap ini dengan saus barbeque yang lezat.

Para vegetarian bisa mencicipi Vegelicious Tortilla Wrap. Menu ini hanya mengandung sayur-sayuran, antara lain potongan selada, timun, wortel, brokoli, kol, dan bawang bombay.

“Vegelicious Tortilla Wrapbisa dinikmati oleh vegetarian karena bahan-bahannya berasal dari sayur-sayuran,” ujar Marketing Executive PT Boga Lestari Sentosa, Erika Farisi R Rassat di Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Uniknya, di sini tortilla wrap disajikan dengan sup jamur, classic garden salad, dan muffin. Lagi-lagi, para vegetarian tidak perlu khawatir karena sajian pendamping pun berasal dari sayur-sayuran. Aneka muffin dengan varian rasa vanila, chocolate raisin, dan banana raisin siap menghibur lidah sebagai makanan penutup.

Sebagai pendamping terdapat dua menu minuman baru yang segar, yaitu Mango Tanggo dan Passion Breeze. Mango Tango merupakan perpaduan rasa mangga dengan jelly dan pearl. Perpaduan asam dan manis menghasilkan rasa yang eksotis pada minuman ini. Sedangkan Passion Breeze,merupakan paduan buah delimadan refreshing honey citrus sehingga menghasilkan rasa segar dan aroma manis.

Sajian tortilla wrap bisa Anda dapatkan di seluruh Kenny Rogers Roasters Indonesia mulai 14 April 2014. Menu tortilla wrap lengkap dengan sup jamur, classic garden salad, dan muffin berharga Rp 58 ribu. Sementara mango tango dan passion breeze dibandrol seharga Rp 33 ribu.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.