Kompas.com - 10/04/2014, 08:39 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Birunya laut, lansekap yang asri, keramahan masyarakat lokal, budaya yang unik, sampai tenun yang cantik. Nusa Tenggara Timur menawarkan wisata lengkap bagi para pelancong.

Setiap pulau dan kabupaten di Nusa Tenggara Timur memiliki keunikan tersendiri yang mampu memikat turis asing maupun domestik. Ada nuansa magis tersendiri saat menginjakkan kaki di pulau-pulau yang tersebar di NTT.

Untuk memaksimalkan kunjungan wisata ke NTT, tak ada salahnya mengagendakan liburan ke NTT bertepatan dengan festival wisata. Di tahun ini, ada empat festival wisata.

Festival Komodo

Festival yang memasuki tahun kedua ini akan berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, pada 11-12 Mei 2014. Kabupaten Manggarai Barat berada di sisi barat Pulau Flores.

Pada festival ini akan ada karnaval, pawai budaya, pameran, dan atraksi kesenian. Salah satu daya tariknya adalah atraksi Tari Caci yang merupakan kesenian khas daerah setempat.

Festival Kelimutu

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Festival Kelimutu. Acara akan berlangsung pada 14-15 Agustus 2014.

KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARI Salah satu gelaran budaya seni tari dalam Festival Danau Kelimutu di Stadion Marilonga, Ende, Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/11/2013).
Festival akan berlangsung di Desa Moni, Kabupaten Ende. Kabupaten ini berada di Pulau Flores. Aneka atraksi kesenian dan lomba seni budaya akan memeriahkan festival ini. Salah satu kegiatan utamanya adalah trekking dari Sao Ria Wisata di Desa Moni menuju Danau Kelimutu.

Festival Timoresia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.