Kompas.com - 11/04/2014, 08:42 WIB
Pemandangan di Angkor Wat, Kamboja, yang kini bisa dikunjungi secara virtual melalui Google Street View. Google Street ViewPemandangan di Angkor Wat, Kamboja, yang kini bisa dikunjungi secara virtual melalui Google Street View.
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com -- Penjelajah dunia maya kini bisa mengunjungi salah satu candi paling terkenal di Kamboja, Angkor Wat, tanpa harus meninggalkan perangkat komputer. Ini merupakan fitur terbaru dari Google Street View, yang memungkinkan penggunanya mengunjungi suatu tempat tanpa harus benar-benar datang ke tempat tersebut.

Mulailah perjalanan virtual Anda dengan Street View Trek of Angkor untuk menjelajahi jalanan di Kamboja sebelum sampai di kawasan Angkor Wat. Kawasan Angkor Wat merupakan salah satu tempat paling religius di dunia. Begitu masuk ke dalam, Anda akan menemukan batu-batu besar berbentuk wajah yang terukir di dinding candi, melewati halaman yang dikelilingi tembok, berbelok di dalam lorong-lorong candi, dan melihat akar-akar dari pepohonan kuno yang diselimuti lumut.

Bergabunglah dengan wisatawan lainnya di pinggir sungai, atau biarkan Google membimbing Anda, melihat situs Jenjang Menuju Surga atau Patung Dewa Wisnu. Setiap goresannya terlihat sangat nyata.

Perjalanan virtual ini memiliki lebih kurang 90.000 foto dari kompleks Angkor Wat yang dikumpulkan oleh Google Street View. Meski perjalanan nyata ke Angkor Wat akan lebih menyenangkan, tetapi perjalanan virtual ini sungguh menarik dan menjadi salah satu langkah alternatif untuk mengunjungi monumen langka.

Selain Angkor Wat, Google Street View juga menyediakan perjalanan virtual ke beberapa situs ternama dunia lainnya, seperti Taj Mahal, Sungai Thames, Gunung Fuji, Burj Khalifa, dan masih banyak lagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.