Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2014, 08:42 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

KOMPAS.com -- Penjelajah dunia maya kini bisa mengunjungi salah satu candi paling terkenal di Kamboja, Angkor Wat, tanpa harus meninggalkan perangkat komputer. Ini merupakan fitur terbaru dari Google Street View, yang memungkinkan penggunanya mengunjungi suatu tempat tanpa harus benar-benar datang ke tempat tersebut.

Mulailah perjalanan virtual Anda dengan Street View Trek of Angkor untuk menjelajahi jalanan di Kamboja sebelum sampai di kawasan Angkor Wat. Kawasan Angkor Wat merupakan salah satu tempat paling religius di dunia. Begitu masuk ke dalam, Anda akan menemukan batu-batu besar berbentuk wajah yang terukir di dinding candi, melewati halaman yang dikelilingi tembok, berbelok di dalam lorong-lorong candi, dan melihat akar-akar dari pepohonan kuno yang diselimuti lumut.

Bergabunglah dengan wisatawan lainnya di pinggir sungai, atau biarkan Google membimbing Anda, melihat situs Jenjang Menuju Surga atau Patung Dewa Wisnu. Setiap goresannya terlihat sangat nyata.

Perjalanan virtual ini memiliki lebih kurang 90.000 foto dari kompleks Angkor Wat yang dikumpulkan oleh Google Street View. Meski perjalanan nyata ke Angkor Wat akan lebih menyenangkan, tetapi perjalanan virtual ini sungguh menarik dan menjadi salah satu langkah alternatif untuk mengunjungi monumen langka.

Selain Angkor Wat, Google Street View juga menyediakan perjalanan virtual ke beberapa situs ternama dunia lainnya, seperti Taj Mahal, Sungai Thames, Gunung Fuji, Burj Khalifa, dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com