Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Luncurkan Tiga Rute Internasional dari Johor Baru

Kompas.com - 16/04/2014, 07:32 WIB
SEPANG, KOMPAS.com - AirAsia mengumumkan peluncuran tiga rute internasional terbaru dari hub Johor Bahru, Malaysia. Rute ini akan menghubungkan kawasan selatan Malaysia menuju 2 kota di Indonesia yaitu Yogyakarta (4 kali seminggu) dan Lombok (3 kali seminggu).  

Selain itu, AirAsia juga akan meluncurkan rute penerbangan langsung dari Johor Bahru menuju Ho Chi Minh City (Vietnam) sebanyak 4 kali seminggu.  Adapun ketiga rute tersebut akan dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (AK).

Peluncuran tiga rute internasional ini akan memberikan pilihan yang lebih beragam bagi masyarakat Johor Bahru yang hendak bepergian ke tiga kota tersebut tanpa harus melakukan transit di Kuala Lumpur terlebih dahulu.

Dalam rangka merayakan peluncuran rute internasional terbaru dari Johor Bahru menuju Yogyakarta, Lombok dan Ho Chi Minh City, AirAsia menawarkan harga promosi mulai dari Rp 0, untuk tanggal pemesanan mulai 15-20 April 2014 dan periode perjalanan mulai 11 Juli 2014 sampai 30 April 2015.

Harga penawaran spesial untuk penerbangan tambahan (extra flight) berlaku untuk sekali jalan, sudah termasuk fuel surcharge dan pajak Bandara (airport tax), namun belum termasuk biaya tambahan lainnya.

“Johor Bahru adalah salah satu hub terpenting AirAsia di Malaysia. Kami melihat potensi yang dimiliki oleh kota ini khususnya dalam pengembangan rute internasional," ungkap Head of Commercial AirAsia Malaysia, Spencer Lee dalam siaran pers yang diterima Kompas Travel.

Selain Yogyakarta dan Lombok, AirAsia saat ini melayani 15 kali penerbangan per minggu yang menghubungkan Johor Bahru dan Indonesia seperti Jakarta (4 kali seminggu), Bandung (4 kali seminggu), dan Surabaya (7 kali seminggu).
 
AirAsia juga menghubungkan Johor Bahru dengan beragam destinasi domestik kawasan Malaysia melalui 91 kali penerbangan per minggu menuju Kuala Lumpur, Penang, Kuching, Miri, Sibu, dan Kota Kinabalu.  Secara keseluruhan, AirAsia telah melayani sebanyak 106 kali penerbangan per minggu dari hub Johor Bahru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com